Beranda Pendidikan 2 Anggota Babinsa Jadi Pemateri Di Ponpes Darul Arqan Moosalamati

2 Anggota Babinsa Jadi Pemateri Di Ponpes Darul Arqan Moosalamati

9
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – 2 anggota Babinsa Koramil 03/Kota barat menjadi pemateri dalam Masa Otientasi Siswa (MOS) atau pengenalan lingkungan sekolah (PLS) di Pondok Pesantren Darul Quran Moosalamati.

Dalam Masa Orientasi Sekolah (MOS) atau Pengenalan Lingkungan Sejolah bagi siswa baru, perlu diadakannya sejumlah materi sebelum mereka masuk menjadi siswa dan menjalani pendidikan di sekolah tersebut.

Seperti yang dilakukan di Pondok Pesantren Darul Quran Moosalamati, dalam pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah selama 3 hari (12-14 Juli), diantara pemateri hadir dari perwakilan Kodim 1304/Gtlo, yang diwakili Sertu Hasan dan Serda Dikson Arunda dari Babinsa Koramil-03/Kota Barat.

Kedua anggota TNI ini memberikan materi seperti Peraturan baris Berbaris (PBB), PPM, dan Bela Negara yang diikuti oleh 49 orang peserta MOS.

Menurut pihak panitia penyelenggara, Pengenalan Lingkungan Sekolah ini bertujuan untuk, menanamkan kedisiplinan para santri di lingkungan pesantren, lingkungan keluarag, maupun masyarakat sehingga program pendidikan tercapai.

Selain itu juga, hal ini dilakukan untuk membentuk karakter anak bangsa, sehingga memiliki jiwa nasional sesuai konsensus kebangsaan, yakni: Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (rls/idj)