Beranda Kabupaten Gorontalo Bupati Angkat 12 Penyandang Disabilitas Jadi Tenaga Honorer

Bupati Angkat 12 Penyandang Disabilitas Jadi Tenaga Honorer

3
0

Kab.Gorontalo, mimoza.tv – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengangkat 12 penyandang disabilitas menjadi tenaga honorer di sejumlah SKPD. Pengangkatan tenaga honorer ini bertujuan untuk memberikan semangat kerja, bagi mereka yang memiliki keterbatasn fisik dan mental.

Pengangkatan honorer maupun pegawai negeri sipil untuk menjadi aparatur sipil negara, pada umumnya harus mempunyai fisik dan mental yang bagus, bahkan harus melewati sejumlah tes. Namun di Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo mengangkat 12 penyandang disabilitas menjadi tenaga abdi atau honorer.

“Pengangkatan 12 penyandang disabilitas sebagai honorer di sejumlah SKPD ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah dengan memberikan kesempatan bagi warga yang memiliki keterbatasan, namun memiliki kemauan untuk bekerja,” kata Nelson.

Sebelumnya, di tahun 2017 silam pemerintah Kabupaten Gorontalo juga mengangkat 5 penyandang disabilitas menjadi tenaga honorer, sementara tahun 2018 ini ketambahan 7 orang.

Nelson berharap, dengan adanya pengangkatan 12 penyandang disabilitas ini dapat memberikan semangat kerja bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik dan mental, dan menjadi motivasi bagi pegawai yang lain. (tbm)