Beranda Ekonomi Citimall Gorontalo Akan Berikan Kesempatan Pengusaha Lokal

Citimall Gorontalo Akan Berikan Kesempatan Pengusaha Lokal

3
0
Teges Prita Soraya
Teges Prita Soraya, Head of Marketing & Communications PT. Nirvana Wastu Pratama

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Pasca peralihan manajemen Gorontalo Mall yang kini diambil alih oleh PT.Nirvana Wastu Pratama, dan akan berganti nama menjadi Citimall Gorontalo, rencananya pihak menajemen akan melibatkan pengusaha lokal untuk berjualan di tempat yang akan disediakan oleh pihak manajemen.

Dalam jumpa pers di Lotus Resto Maqna Hotel, Selasa (6/6/2017), Teges Prita Soraya, Head of Marketing & Communications PT. Nirvana Wastu Pratama mengatakan, kedepan pihaknya akan memeberikan kesempatan bagi pengusaha lokal Gorontalo untuk ikut jualan di Mall.
“Yang akan kami lakukan adalah, memberikan tempat bagi pengusaha lokal untuk ikut berjualan di Mall. Masa pengusaha lokal tempatnya cuma di bazaar aja sih untuk bisa jualan di mall, harus naik kelas dong, harus belajar retail dalam arti sebenarnya,” ujar Prita.

Bahkan dirinya menambahkan, pihaknya akan menyediakan toko yang sudah siap untuk ditempati para pengusaha lokal. “Tokonya akan kami buatkan, jadi kita bikin beberapa modul concept store, yang nanti pengusaha lokal bisa mengambil lapak di dalamnya. Tokonya sudah kami buatkan, berikut dengan display, meja dan semua keperluan untuk jualan, jadi tinggal bawa barang dagangan aja,” lanjutnya.

Pihak Citimall Gorontalo rencananya akan menyiapkan 4 toko yang bisa ditempati oleh 40 pengusaha lokal atau UMKM di Gorontalo, dengan biaya sewa per bulan. “Nanti akan ada 4 toko yang kami siapkan, 1 toko itu bisa untuk 10 lapak. Jadi totalnya ada 40 lapak yang bisa digunakan para pengusaha lokal, dengan biaya sewa berkisar 3,5 sampai 8 juta untuk Food & Baverages yang bisa dibayar per bulan,” ungkap Prita.

Pihak PT.Nirvana Wastu Pratama yang juga menangani beberapa Citimall yang ada di Kalimantan dan Sumatera ini berharap, antusiasme masyarakat Gorontalo meningkat setelah pergantian manajemen, seperti daerah-daerah lain. “Kami sudah ada di beberapa daerah seperti Sampit, Ketapang, Lahat dan beberapa daerah lain. Semoga di Gorontalo antusiasmenya juga sama¬† dengan kota lain. Bagi Kami tidak ada yang tahu kebutuhan orang lokal, selain orang sendiri,” tutup Prita.

Sesuai dengan konsep yang selama ini dibangun oleh PT.Nirvana Wastu Pratama, pihaknya akan membantu mengembangkan bisnis UMKM disetiap daerah yang menjadi sasaran pengembangan usahanya. Olehnya itu keberadaan gerai UMKM, juga diakui sebagai simbol keberpihakannya kepada pelaku usaha kecil. (idj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here