Beranda Kota Gorontalo Citimall Akan Bantu Kampanyekan Pariwisata Dan Hiu Paus

Citimall Akan Bantu Kampanyekan Pariwisata Dan Hiu Paus

1
0

Kota Gorontalo, mimoa.tv – Pihak Citimall Gorontalo menyatakan akan siap bantu pemerintah untuk mendukung sektor pariwisata, termasuk keberadaan hiu paus di Gorontalo. Pihak Citimall akan memasukan ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka, dan Gorontalo merupakan kota pertama yang akan di dukung penuh sektor pariwisatanya oleh pihak Citimall dibandingkan daerah lain.

Pihak manajemen Citimall Gorontalo menyatakan akan siap mendukung pemerintah untuk sektor pariwisata. Terlebih dengan keberadaan hiu paus di Gorontlo, pihak Citimall akan siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk mengkampanyekan Hiu Paus.

“Kami akan dengan senang hari mendukung sektor pawirisatanya. Dan kebetulan Kota Gorontalo menjadi kota yang pertama kami dukung penuh pariwisatanya, ujar Teges Prita Soraya, Head of Marketing & Communications PT. Nirvana Wastu Pratama.

Bahkan wanita berhijab yang hobby diving ini menyatakan, akan siap mengkampanyekan untuk menjaga hiu paus untuk tetap berada di Gorontalo. “Yang paling penting adalah bagaimana menjaga ekosistem dan turisnya aman untuk hiu pausnya. Berbeda dengan di negara lain yang sudah ada tatakramanya untuk melihat hiu paus,” lanjut Teges.

Dirinya mencontohkan seperti di Pulau Komodo, dimana setiap pengunjung akan dibrifing sebelum masuk, dan akan diberitahaukan mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berada di Pulau Komodo.

“Dan kita, Teges menambahkan, akan siap bekerjasama dengan siapapun dan komunitas manapun untuk mengkampanyekan tatakrama bagaimana bertemu dengan hiu paus, seperti mencetak poster-poster himbauan dan ini akan menjadi bagian program CSR kami”.

Menurutnya, Gorontalo harusnya bersyukur dan wajib menjaga agar hiu paus tetap berada disini. Karena seperti di Papua, butuh waktu yang lama untuk mencapai lokasi hiu paus. “Cuma di Gorontalo yang hanya dengan naik bentor udah bisa mencapai lokasi snorkling dan diving, sekalian ketemu hiu paus, di daerah lain tidak bisa seperti disini,” tutup Teges. (idj)

Foto : Istimewa (Dok.pribadi Teges Prita Soraya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here