Beranda Hukum & Kriminal Danrem 133/Nani Wartabone Dialog Bersama BEM Se Provinsi Gorontalo

Danrem 133/Nani Wartabone Dialog Bersama BEM Se Provinsi Gorontalo

2
0

Gorontalo, mimoza.tv – Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan alat negara di bidang pertahanan, yang dalam menjalankan tugasnya, berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Fungsinya pun merupakan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar maupun dalam negeri, terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw dihadapan ratusan mahasiswa IAIN Sultan Amai, pada kegiatan Temu BEM Dan Dialog Publik, Selasa (9/10/2018).

Kata Danrem Nani Wartabone, penting bagi seluruh mahasiswa untuk mengenal peran TNI sehingga kedepan dapat dimengerti dan dipahami apa dan bagaimana tugas TNI.

“Penting bagi mahasiswa, juga seluruh lapisan masyarakat untuk memahami tugas yang dipikulkan dipundak prajurit TNI. Sehingga kita bisa bersama-sama menjaga situasi dan kondisi saat ini pada umunya diwilayah Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo,” kata Arnold.

Pada kesempatan itu juga dirinya berpesan kepada mahasiswa untuk tidah hanya menjadi penonton atau kuli di negeri sendiri atau di daerah sendiri.

“saya mengajak kita sekalian untuk bahu membahu dalam mengisi pembangunan.  Semangat, rajin belajar serta berdoa, dan jadilah orang yang mampu memberikan penghidupan kepada orang lain,” pungkas Arnold.(Luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here