Beranda Hukum & Kriminal Dari Operasi Zebra Otanaha 2018, Jumlah Pelanggaran Lalulintas Meningkat.

Dari Operasi Zebra Otanaha 2018, Jumlah Pelanggaran Lalulintas Meningkat.

9
0

Gorontalo, mimoza.tv – Jumlah pelanggaran lalulintas, hasil Operasi Zebra Otanaha tahun 2018 yang digelar tanggal 30 Oktober hingga 14 November lalu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Polda Gorontalo merinci, jumlah pelanggara selama Operaswi Zebra Otanaha tahun ini meningkat menjadi 3984 pelanggaran lalu lintas.

AKBP Suka Irawanto selaku Kabag Bin Ops Polda Gorontalo mengungkapkan,  jumlah pelanggaran lalulintas di provinsi Gorontalo ini, di dominasi oleh kendaraan roda dua.

“Secara umum, pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2018 ini berlangsung dengan lancar, namun di satu sisi ada peningkatan jumlah pelanggaran dibandingkan tahun 2017 lalu,” ujar Suka Irawanto saat menggelar jumpa pers di Mako Polda Gorontalo, Jumat (16/11/2018).

Dirinya menjelaskan, pada tahun 2017, jumlah pelanggaran lalulintas mencapai 2155. Hal ini dikarenakan peningkatan pertumbuhan penduduk, yang dibarengi juga dengan peningkatan jumlah kendaraan bermotor.

“Ini menandakan, Provinsi Gorontalo sendiri sudah mulai ramai. Dengan ramainya pertumbuhan penduduk dan kendaraan ini, maka ada peningkatan juga terhadap jumlah pelanggaran lalulintas di jalan raya,” jelas Suka Irwanto.

Dirinya berharap, dengan adanya Operasi Zebra Otanaha, masyarakat pengguna jalan lebih tertib berlalulintas, tidak ada pelanggaran, kurang kecelakaan.

“Saya rasa ini harapan masyarakat pengguna jalan juga. Dengan mendisiplinkan diri danj mematuhi semua aturan berlalulintas, temtu member manfaat keselamatan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tandasnya.