Beranda DPRD DPRD Kabupaten Gorontalo : Pemakzulan Wakil Bupati Menunggu Putusan Kemendagri

DPRD Kabupaten Gorontalo : Pemakzulan Wakil Bupati Menunggu Putusan Kemendagri

7
0

Kab.Gorontalo, mimoza.tv – Terkait persoalan pemakzulan Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan, ternyata menjadi perbincangan hangat disetiap kalangan. Buktinya saja dalam beberapa pekan terakhir sudah mencapai ratusan warga terus melakukan aksi demo dilingkungan DPRD Kabupaten Gorontalo.

Hal ini terlihat dalam aksi demo yang belum lama digelar ini, dimana sebagian warga meminta agar persoalan pemakzulkan Fadli Hasan ini agar dipercepat. Namun disisi lain sebagian warga yang lain justru menolak keras terhadap pemakzulan tersebut.

Selain itu, pihak DPRD Kabupaten Gorontalo nampaknya tak diam saja. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat saat melakukan demo, dengan cepat ditanggapi oleh pihak DPRD itu.

Seperti yang disampaikan anggota DPRD Gorontalo, Irwan Dai, saat menerima massa aksi yang melakukan aksi unjuk rasa. Dimana Irwan menegaskan, persoalan pemakzulan terhadap Wakil Bupati ini sudah bukan kewenangan DPRD, akan tetapi keputusan tersebut ditentukan oleh pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami berharap agar masyarakat dapat bersabar, sebab penentuan akhir ada pada pihak Mendagri, sehingga saya hanya bisa mengajak masyarakat bersabar dan menunggu apa yang nantinya akan menjadi keputusan dikemudian hari,” ujar Irwan, Senin (18/12/2017).

Irwan juga menambahkan, sampai saat ini pihaknya akan terus menerima apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat. Tentunya apa yang menjadi harapan kedepannya seperti yang menjadi harapan dari DPRD yakni kedamaian.

Terpisah Oneng Iskandar, salah satu warga yang menolak pemakzulan tersebut berharap, agar pihak Kemendagri senantiasa dapat mempertimbangkan kembali apa yang saat ini sudah terjadi, mengingat masyarakat di Kabupaten Gorontalo sendiri ini masih banyak yang mengharapkan pasangan NAFAS tetap menjadi pemimpin didalam membangun Kabupaten Gorontalo. (fpr)