Beranda Provinsi Gorontalo Ekspedisi Energi Celebes : Touring Sosialisasi Produk Berkualitas dan Pembagian 6000 Sepatu

Ekspedisi Energi Celebes : Touring Sosialisasi Produk Berkualitas dan Pembagian 6000 Sepatu

6
0

Gorontalo, mimoza.tv – Kegiatan touring biasanya identik dengan kegiatan berpergian bersama menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat menuju ke suatu tempat tertentu. Namun, berbeda halnya dengan touring “Ekpedisi Energi Celebes” yang dilakukan PT.Pertamina (Persero) Marketing Operation VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi dengan rute Makassar-Manado pada tanggal 9 – 14 April 2018.

Dalam touring tersebut, Pertamina bersama Hiswana Migas tidak hanya melakukan touring, namun turut mensosialisasikan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas. Disamping itu dilakukan pula kegiatan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki), yakni pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa-siswi sekolah dasar di sepanjang perjalanan touring. Pembagian bantuan sepatu ini  akan dicatat dalam rekor ORI (Original Rekor Indonesia).

Rombongan Ekspedisi Energi Celebes tiba di Gorontalo pada Kamis (12/4/2018), dan disambut langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah jabatan Gubernur, bersama puluhan siswa SD yang mewakili sekolah penerima CSR dari pihak Pertamina.

Saat diwawancara, Branch Manager Pertamina Manado Daniel Alhabsyi mengatakan, bahwa touring yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkanalkan ke masyarakat terkait produk Pertamina seperti Perta Series, Fastron dan bright Gas Pertamina. “Dan tidak hanya itu saja, melalui touring ini juga memberikan CSR berupa 6000 pasang sepatu kepada siswa SD, dan untuk Gorontalo senbdiri ada 1700 pasang sepatu yag diberikan,” kata Daniel kepada sejumlah awak media.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang menyambut kedatangan rombongan ekspedisi mengatakan, pihaknya mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas pelayanan selama ini dalam menyediakan bahan bakar minyak di Gorontalo.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan selama ini, atas penyaluran BBM di Gorotnalo yang hampir tidak ada masalah, baik solar industri dan subsisdi, pertamax, premium, dan pertalite yang terpenuhi semua,” kata Rusli.

Touring ini diikuti oleh 26 kendaraan mobil yang dimulai pada Senin, 9 April 2018 dengan menyusuri titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung operasional Pertamina yakni Makassar – Parepare – Polewali – Mamuju – Topoyo – Palu – Tomini – Gorontalo – Manado.

Rombongan yang terdiri dari Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, seluruh Ketua DPC I sampai VII Hiswana Migas se-Sulwesi ini diperkirakan tiba di Manado pada Kamis malam, 12 April 2018, dengan pelaksanaan acara puncak di kawasan Mega Mas, Manado, pada Sabtu 14 April 2018. (rls/idj)