Beranda Ekonomi Hiswana Migas: Kendaraan Produksi 2010 Keatas Beralih Ke Pertalite

Hiswana Migas: Kendaraan Produksi 2010 Keatas Beralih Ke Pertalite

5
0

Gorontalo, mimoza.tv – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Gorontalo meminta kepada seluruh menghimbau kepada seluruh masyarakat yang punya kendaraan produksi tahun 2010 ke atas, untuk beralih ke Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite atau Oktan 92. Hal ini alasannya tak lain untuk memaksimalkan stok BBM di wilayah Provinsi Gorontalo, dan menghindari kemacetan saat suplay BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Muhlis Bumulo, selaku Ketua Hiswana Migas Gorontalo, kepada awak media mimoza.tv mengungkapkan, stok BBM di Gorontalo selalu cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. Hanya saja, faktor kendaraan yang tidak diwajibkan menggunakan premium , membuat antrian panjang di SPBU.

“Saat meninjau ke lapangan, masih ada oknum yang ditemukan sering melakukan penampungan BBM bersubsidi atau jenis premium. Inilah yang menjadi satu faktor terganggunya, kendati stok yang sudah diperhitungkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Muhlis, saat diwawancarai Senin (26/11/2018).

Kata dia, pihak Iaswana Migas juga nantinya akan meminta sejumlah pihak untuk dapat menindak para oknum nakal yang sengaja mengambil keuntungan dengan cara curang tersebut.(luk)