Beranda Nasional HKSN 2018, AMCF Buka Pendaftaran Operasi Katarak Mata Gratis

HKSN 2018, AMCF Buka Pendaftaran Operasi Katarak Mata Gratis

7
0

Gorontalo, mimoza.tv – Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang akan di gelar di Provinsi Gorontalo, 14 -20 Desember 2018, Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) ikut ambil bagian dengan menggelar operasi katarak mata gratis.

 Ahmad Faisal Siregar selaku Direktur AMCF dalam rilis resminya mengungkapkan, operasi katarak matagratis ini, merupakan rangkaian dari kegiatan HKSN, dan akan berlangsung padatanggal 17 Desember 2018.

“AMCF bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menangani katarak mata. Operasi Mata Katarak ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan selama program,” ujar Faisal dalam rilis yang di sebar Humas Pemkab Gorontalo melalui pesan aplikasi Whatsapp.

Dirinya mengungkapkan, AMFC sendiri sudah empat tahun ikut ambil bagian dalam pelaksanaan HKSN

Pada pelaksanaan kegiatan itu, kata Faisal,  tidak hanya pasien dari Kabupaten Gorontalo saja. Bahkan pihaknya juga menerima pasien dari luar Kabupaten Gorontalo.

“Kita ketahui bersama, penyakit katarak mata merupakan hal yang harus diperhatikan, karena dapat menyebabkan kebutaan total. Ini menjadi kesempatan yang berharga bagi AMCF dapat menjadi mitra Kementerian Sosial dalam peringatan HKSN,” tutur Faisal.

Dalam rilis itu, dirinya juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin mendaftar operasi katarak mata dapat menghubungi saudara Akram di nomor 0852-9904-2547. Setelah itu lakukan konfirmasi keikutsertaan dalam program operasi mata katarak.

“Kami berharap, program yang diluncurkan oleh AMCF dapat membantu masyarakat di Kabupaten Gorontalo dan sekitarnya.

Sementara itu, Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, program-program yang diluncurkan oleh AMCF sangat fenomenal pada saat rapat Pleno II pelaksanaan HKSN 2018.

“Program dari Yayasan Muslim Asia ini, merupakan salah satu contoh program yang memang menurut saya fenomenal,” Ujar Agus dalam rapat koordinasi HKSN di Jakarta, Senin (26/11) lalu.

Agus pun memberikan apresiasi terhadap program AMCF, karena dapat bemanfaat dalam waktu yang

Panjang. Program yang tidak sekedar dirasakan sebantar saja, namun menjadikan program AMCF sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain Operasi Katarak Mata, AMCF juga melakukan program Rumah untuk Dhuafa, Khitanan Massal,

Pembagian Solar Panel.(luk)