Beranda Kabupaten Gorontalo Ikut Ajang Kejurnas Kasad Cup Ke VIII, Danrem Nani Wartabone Lepas 5...

Ikut Ajang Kejurnas Kasad Cup Ke VIII, Danrem Nani Wartabone Lepas 5 Atlet Yongmodo

4
0

Gorontalo, mimoza.tv – Komandan Korem (Danrem) 133/ Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, melepas lima Atlet Yongmodoo yang akan berlaga di ivent Kejurnas Kasad Cup ke 8 tahun 2018, Senin (19/11/2018), di Aula Makorem.

Dalam sambutannya, Danrem Arnold berpesan kepada kelima atlet yang mewakili Provinsi Gorontalo tersebut, untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

”Sebagai duta Provinsi Gorontalo yang akan bertanding pada kejuaraan Yongmodoo Kasad Cup tahun 2018, saya harapkan bisa mempertaruhkan nama baik Provinsi Gorontalo, juga Korem Nani Wartabone,” ujar Arnol dalam sambutannya.

Dirinya berpesan juga, dalam bertanding nanti, hendaklah tidak dijadikan beban, melainkan untuk dijadikan amanah sebagai pembangkit semangat dan motivasi untuk berjuang dan berbuat yang terbaik bagi Korem 133/Nani Wartabone dan Provinsi Gorontalo.

Lanjut Arnold, olahraga bela diri Yongmodo, saat ini merupakan olah raga bela diri yang masih asing di masyarakat umum. Bela diri merupakan perpaduan antara Karate dan Yudo yang berasal dari Korea.

“Untuk saat ini, olah raga bela diri ini masih diguluti oleh prajurit TNI Angkatan Darat. Seiring dengan perkembangannya,  olahraga bela diri Yongmodo masuk dalam katagori nasional dan dipertandingkan pada kejuaraan nasional yang diikuti oleh setiap daerah setingkat provinsi untuk memperebutkan Kasad Cup,” lanjut Arnold.

Dia juga tak lupa berpesan, kepada setiap atlit,untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh dan memantapkan teknik beladiri.

“Atlit juga senantiasa memanfaatkan waktu yang masih ada untuk lebih memahami taktik dan strategi bertanding yang efektif serta efisien dari para pelatih dan official. Menumbuhkan rasa percaya diri dan bulatkan tekat untuk tampil secara optimal, mengeluarkan segenap kemampuan terbaik yang dimiliki untuk mengukir prestasi” tegas Arnold.

Selain itu dirinya berpesan, agar setiap atlit yang bertanding, untuk bisa menggapai kemenangan dengan cara jujur dan mengikuti seluruh prosedur dan mekanisme bertanding yang telah ditentukan panitia penyelenggara serta tetap selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, memohon keridhoan dan karunia kemenangan dalam setiap pertandingan.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Ketua KONI Provinsi Gorontalo Rustam Akili, Danbrigif 22/Otamanasa, Asisten I Provinsi Gorontalo Drs H Sukri Botutehe MSi, Kasrem 133/Nani Wartabone dan para Staf, para Dansat dan Perwira serta perwakilan anggota. (luk)