Beranda Ekonomi Ini Pesan Marten Taha Kepada Pengurus Baru BPD Hipmi Gorontalo

Ini Pesan Marten Taha Kepada Pengurus Baru BPD Hipmi Gorontalo

2
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Usai menghadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Gorontalo, Marten Taha yang pernah berkecimpung di Hipmi saat masih dibawah kepengurusan Hipmi Sulawesi Utara, berpesan kepada ketua dan jajaran pengurus baru BPD Hipmi Gorontalo, agar bisa mengangkat UMKM di Gorontalo.

Sebagai mantan pengurus Hipmi saat masih dibawah kepengurusan Hipmi Sulawesi Utara, Marten Taha, yang turut hadir dalam pelantikan Rio Nurdin sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Gorontalo, Jumat (23/2/2018), berpesan agar Hipmi Gorontalo bisa mengangkat para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gorontalo.

“Di zaman mereka ini harus bisa melahirkan para pengusaha lokal yang tangguh, dan UMKMnya harus naik kelas. Jangan UMKM hanya berada di kelas bawah terus, jadi harus di support oleh Hipmi,” kata Marten.

Menurutnya, ada 4 hal penting yang harus diperhatikan dalam usaha UMKM, yakni pasar, dukungan permodalan, skill atau keahlian dan sinergitas networking atau jaringan. “Kalau empat hal ini kita kuasai, maka saya yakin dan percaya pengusaha-pengusaha yang ada di Gorontalo ini bisa maju,” lanjut Marten yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Panitia saat pelaksanaan Munas Hipmi di Manado.

Dirinya juga menghimbau agar Hipmi jangan hanya berkutat pada usaha-usaha yang bersifat tradisional, seperti hanya menjadi kontraktor. “Zaman now pasar pemerintah itu sangat terbatas, dan kontraktor itu tidak menjanjikan di masa yang akan datang. Maka harus dikembangkan usaha-usaha yang walaupun berskala kecil namun bisa mandiri,” tutupnya. (idj)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here