Beranda Provinsi Gorontalo Jelang HUT Ke 73, TNI Gelar Ziarah Nasional

Jelang HUT Ke 73, TNI Gelar Ziarah Nasional

3
0

Gorontalo, mimoza.tv – Jelang peringatan HUT TNI ke 73, TNI menggelar Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Pentadio, Kamis (4/10/2018).
Diwawancarai usai kegiatan, Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengungkapkan, selain mengenang kembali jasa para pahlawan, juga momentum untuk meningkatkan profesional TNI.
“Dengan bertambahnya usia kita tentu berharap kepada seluruh prajurit baik darat, laut dan udara, untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas di tengah dinamika perkembangan jaman,” jelas Arnold.
Dirinya juga meminta kepada generasi muda saat ini, untuk menanamkan jiwa dan semangat para pejuang pendahulu dalam memerdekakan bangsa ini.
“Semangat ini harus di contoh oleh generasi sekarang dan yang akan datang, tentunya semangat dalam mengisi pembangunan,” tandas Arnold.
Hal yang sama juga diungkapkan Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah.
Adapun hikmah yang dapat di petik dalam pelaksanaan ini, kiranya apa yang menjadi pengorbanan para pahlawan dapat di teruskan demi kejayaan TNI kedepannya.
“Mudah-mudahan, khususnya kami TNI terus memperhatikan apa yang telah diperbuat apa yang telah diperjuangkan oleh seluruh pahlawan yang telah mendahului kita,” tutur Tonny.
Dirinya berpesan juga, kitanya setiap prajurit, jangan sampai kita melupakan jasa jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.
Turut hadir dalam Ziarah Nasional tersebut, Komandan Satrad 224 Kwandang, Mayor Lek Andri Putra, Komandan satuan, serta seluruh prajurit ketiga angkatan.(Luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here