Beranda Bone Bolango Jelang Pemberangkatan ke Papua, Yonif 712 Gelar Latihan PraOperasi

Jelang Pemberangkatan ke Papua, Yonif 712 Gelar Latihan PraOperasi

4
0

Gorontalo, mimoza.tv – satuan TNI Yonif 713 Santiagomenggelar latihan penanganan daerah konflik, sekaligus bantuan kesehatan, yangdipusatkan di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bonebolango,Rabu (5/12/2018).

Mayor Fathan Ali selaku Kepala Penerangan Korem 133 Nani Wartabone saat diwawancarai awak media mengungkapkan, latihan ini juga digelar untuk memantabkan kesiap siagaan jelang pemberangkatan personil TNI ke Papua tahun 2019 mendatang.

“Selain memantapkan kesiapan prajurit, latihan ini juga bertujuan agar personil nanti yang akan ke daaerah konflik tidak mengalami kesalahan dalam bertugas,” ucap Fathan.

Lanjut dia, pemantapan kesiapan ini, dilakukan dengan cara menerjunkan sedikitnya 145 prajurit Yonif 713 yang terbagi dari pasukan tempur dan tim medis.

“Latihan pra operasional ini juga prajurit difokuskan juga pada upaya bantuan kemanusiaan dan pelayanan kesehatan, saat berada di daerah konflik,” ujar dia.

Dirinya menambahkan, latihan yang juga menjadi kegiatan rutin ini bertujuan juga untuk menjaga kebugaran tubuh. Oleh karenanya dirinya berharap, seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan pra operasional ini, dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik baiknya, agar dapat dipalikasikan dalam tugas nanti.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dan nantinyaakan ditutup langsung oleh Komandan Korem 133 Nani Wartabone.(luk)