Beranda Pendidikan Jelang Ujian Nasional, Ratusan Siswa SMA Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

Jelang Ujian Nasional, Ratusan Siswa SMA Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

9
0

070417-dzikir-smansa

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 April mendatang, SMA Negeri 1 Kota Gorontalo menggelar dzikir dan doa bersama. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan mental para siswa, sekaligus meminta berkah dari allah agar diberikan kemudahan, kelancaran dan ketenangan dalam menghadapi ujian nasional.

Ratusan siswa SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, Kamis malam (6/7) mengikuti dzikir dan doa bersama dalam rangka jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 April mendatang.

Para siswa dan guru terlihat khusyuk mengikuti dzikir dan doa yang dipandu oleh seorang ustad. Usai melaksanakan dzikir, siswa diminta untuk slaing meminta maaf, baik kepada sesama siswa maupun kepada guru-guru yang selama ini dengan tulus membimbing mereka.

Para siswa juga meminta doa restu dari guru-guru, agar mereka dapat menjawab soal-soal ujian nasional dengan benar dan lancar, agar bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. “Melalui dzikir dan doa bersama ini, kami berharap bisa dimudahkan dalam menghadapi ujian, dipermudah dan bisa lulus 100 persen,” ungkap Eltari Apuadji, salah satu siswi.

Ujian tahun ini merupakan yang kedua kalinya SMA Negeri 1 Kota Gorontalo melaksanakan UNBK. Berbagai persiapan dalam menghadapi ujian nasional, seperti tambahan jam pelajaran dan simulasi UNBK telah dilaksanakan oleh pihak sekolah.

“Kegiatan dzikir ini merupakan agenda tahunan dan diikuti oleh siswa siswi kelas XII yang akan menghadapi ujian nasional. Dan untuk persiapannya, kami melakukan penambahan jam pelajaran,” kata Yusri Busura, Plt Kepala Sekolah.

Untuk persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini, pihak sekolah juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk digunakan selama ujian nanti.