Beranda Peristiwa Kapolda Menegaskan Isu Penculikan Anak Tidak Benar

Kapolda Menegaskan Isu Penculikan Anak Tidak Benar

3
0

210317-juma-pers-kapolda

Gorontalo, mimoza.tv – Kapolda Gorontalo menegaskan jika isu penculikan anak di Gorontalo tidaklah benar. Pasalnya, selama ini pihak Polda dan jajaran belum pernah menerima laporan terkait isu tersebut.

Penegasan ini disampaikan Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol.Rachmad Fudail, dalam jumpa pers di ruang pratama Polda Gorontalo, Selasa (21/3). Jendral bintang satu ini mengaskan jika isu penculikan anak yang beredar lewat media sosial dan sangat meresahkan warga ini tidak benar adanya atau kabar bohong.

Pasalnya sampai saat ini, pihak Kepolisian belum mendapat laporan terkait anak hilang atau penculikan anak, baik dari orang tua maupun orang lain. “Saya sampai sekarang belum menerima laporan dari masyarakat ada anak yang hilang, dan masih kita telusuri seperti kabar yang di Bone Pantai itu. Masih dilakukan pendalaman penyelidikan karena keterangan korban yang berubah-rubah,” kata Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, pihaknya sudah melakukan himbauan melalui Babinkamtibmas yang turun langsung ke masyarakat, dan membuat pos khusus dan menempatkan anggotanya di tiap sekolah, untuk melakukan penjagaan saat para siswa pulang sekolah.

Namun Kapolda berjanji, akan menelusuri siapa penyebar isu kabar bohong atau Hoax tersebut, hingga membuat warga Gorontalo resah. Dan jika ditemukan, pihaknya akan menjerat sang penyebar isu tersebut dengan Undang-Undang yang berlaku.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh orang tua, agar tetap menjaga anaknya meski isu tersebut belum jelas kepastiannya, dan berharap seluruh warga Gorontalo segera melaporkan ke pihak Kepolisian jika melihat sesuatu yang mencurigakan.