Beranda Kabupaten Gorontalo Karang Taruna Komit Bantu Pemerintah

Karang Taruna Komit Bantu Pemerintah

5
0

Limboto, mimoza.tv – Keberadaan Karang Taruna sebagai Organisasi Kepemudaan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, tentu harus mampu seiring dan sejalan dengan pemerintah dalam upaya membangun daerah, khususnya dalam upaya menekan angka kemiskinan.

Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Sofyan Ishak mengungkapkan, marwah organisasi Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang berorientasi pada kegiatan sosial kemasyarakatan, maka sudah barang tentu gerak langkahnya tidak jauh-jauh dari rutinitas pemerintah dalam membangun daerah dari berbagai sektor.

“Eksistensi kita sebagai warga Karang Taruna tentu dituntut agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagai bagian dari pekerja sosial yang dibentuk guna mengurai berbagai persoalan kesenjangan sosial kemasyarakatan yang ada ditengah masyarakat,” kata Sofyan.

Tidak hanya itu, Sofyan juga menekankan karang taruna harus mampu melaksanakan tugas pemberdayaan, dalam upaya mendorong peningkatan usaha ekonomi produktif. “Alhamdulillah untuk tahun anggaran 2018 ini, seluruh desa di Kabupaten Gorontalo telah mengalokasikan anggaran untuk karang taruna, khususnya untuk kegiatan ekonomi produktif,” lanjutnya.

Pria yang juga Juru Bicara Bupati Gorontalo ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, yang telah memberi perhatian yang cukup baik bagi Karang Taruna ditiap jenjang. “Kepada bapak dan ibu Kepala Desa, BPD se-Kabupaten Gorontalo yang juga memberi kesempatan kepada karang taruna untuk berkiprah,” tandasnya.

Sofyan menghimbau kepada seluruh pengurus dan warga Karang Taruna di Kabupaten Gorontalo, untuk benar-benar menunjukkan itikad baik serta tanggung jawab yang besar atas amanah dari pemerintah kepada Karang Taruna.

“Tunjukkan jiwa patriot kita warga Karang Taruna sebagai jati diri dari marwah karang taruna, Adhitya Karya Mahatva Yodha. Kepercayaan ini harus kita jawab dengan hasil karya kita ditingkat desa, dengan memanfaatkan dana yang telah diberikan oleh pemerintah desa demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan pemuda yang ada di seluruh desa di Kabupaten Gorontalo,” tutupnya.

Tidak hanya itu, Ia juga meminta kepada seluruh pengurus karang taruna untuk berkomitmen teguh, dalam membantu pelaksanaan dan suksesnya program pemerintah daerah di Kabupaten Gorontalo. (rls/idj)

Foto : Istimewa