Beranda Opini Kata Warganet Tentang Gorontalo

Kata Warganet Tentang Gorontalo

8
0

Gorontalo, mimoza.tv – Gorontalo merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang lahir pada tanggal 5 Desember tahun 2000. Seiring dengan munculnya pemekaran wilayah yang berkenaan dengan Otonomi Daerah di era reformasi, Provinsi yang dulunya masuk wilayah Sulawesi Utara ini kemudian dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2000, tertanggal 22 Desember dan menjadi Provinsi ke 32 di Indonesia.

Usia 18 tahun dalam laju ruang dan waktu menandakan bahwa pertambahan usia tersebut pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan dalam segala aspek kehidupan warga Gorontalo. Semoga dengan bertambahnya usia ini, dapat menjadi spirit dan energy positif dalam memajukan provinsi yang sama-sama kita cintai.

Pada edisi kali ini, awak redaksi mimoza.tv merangkum berbagai tanggapan warganet tentang Provinsi yang dijuluki “Serambi Madina”. Berikut tanggapannya.(luk/ajn)

Mayor Fathan Ali (Kapenrem 133/Nani Wartabone): HUT ke 18 yang relative masih muda, semoga tetap berkarya. Sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. Dengan harapan, lebih maju, dan lebih berkarya untuk memajukan daerah kedepan.

Jendri Frans Mamahit (Wartawan Sulut): Gorontalo berkembang cepat dengan pertumbuhan ekonomi dan kwalitas SDM yang luar biasa. Saya yakin, kedepan Gorontalo mampu menjadi provinsi yang maju di Indonesia timur.

Yusuf Djafar (Wirausaha): Penggunaan lem EH Bond mulai marak di kalangan anak muda, kalau boleh pemerintah dan aparat berantas.

Luqman Makangiras (Karyawan swasta): Limboto sering kebanjiran, Pemprov harus turun tangan atasi ini.

Hadidja Mahmud (Ibu rumah tangga): Semoga Pemerintah lebih memperhatikan masalah lingkungan, sampah plastik dimana-mana.

Fatimah Doholio (Guru di Pohuwato): Sarana dan prasarana pendidikan lebih diperhatikan, terutama yang ada di pedalaman atau kampung.