Beranda Hukum & Kriminal Kemenkum HAM Gelar Legal Expo 2018

Kemenkum HAM Gelar Legal Expo 2018

7
0

Gorontalo, mimoza.tv – Kementerian Hukum Dan HAM RI, Kantor Wilayah Gorontalo, menggelar Legal Expo 2018.
Kegiatan yang di gelar di halaman halaman Kantor Kemenkum HAM, Senin (22/10/2018) ini, diikuti oleh UMKM, Organisasi Bantuan Hukum, Lapas, dan Perbankan.
Ketua panitia pelaksa Hot Mulian Silitonga menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Karyadhika yang ke 73.
“Kegiatan ini juga diselenggarakan serentak di 33 Provinsi di Indonesia,” ujar Silitonga.
Dirinya menjelaskan, pameran yang berlangsung mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Oktiber ini menampilkan produk kerajinan dari warga binaan dan beberapa mitra Kemenkum HAM Kanwil Gorontalo.
“Selain memamerkan produk kerajinan, ada pertandingan catur, kinsultasi hukum, layanan hukum dan HAM, ” tutur Silitonga.
Selain itu kata Silitonga, seluruh masyarakat bisa datang menyaksikan bahkan berkonsultasi hukum selama gelaran ini berlangsung.
Dari pantauan, sebelum kegiatan dibuka, Kepala Kanwil Menkum HAM Agus Subandrio mengawali kegiatan dengan Kakanwil menyapa. Beberapa tamu undangan terutama dari siswa siswi diberi kesempatan bertanya dan menjawab pertanyaan.
“Ini selain memberika edukasi kepada para murid tentang hukum dan HAM, kegiatan Kakanwil menyapa ini juga lebih mendekatkan juga dengan para siswa,” pungkas Silitonga.