Beranda Provinsi Gorontalo Komisi VII DPR RI Minta Danau Limboto Harus Dilestarikan

Komisi VII DPR RI Minta Danau Limboto Harus Dilestarikan

6
0

Gorontalo, mimoza.tv – Kondisi Danau Limboto, yang berada di Kabupaten Gorontalo saat ini sangat memprihatinkan. Hal ini mendapatkan perhatian dari pihak Komisi VII DPR RI, saat melakukan kunjungan dilokasi Danau, Selasa (31/10/2017).

Danau Limboto merupakan salah satu aset nasional yang saat ini harus dijaga dan dilestarikan. Hal ini seperti yang disampaikan Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI, Satya Widya Yadha, saat ditemui di lokasi danau. Ia mengatakan, melihat kondisi danau saat ini nampaknya terus terjadi pendangkalan, yang dapat mengancam ekositem yang berada di danau itu sendiri.

Sementara itu, didalam melestarikan danau tersebut sangat membutuhkan kerja keras pemerintah pusat, yang terdiri dari 9 Kementrian, didalam melakukan pembenahan dan restotasi dari danau tersebut.

“Kunjungan Komisi VII ini tidak lain adalah untuk memaknai dukungan politik dari komisi VII, yang kemudian akan disampaikan ke pihak Kementrian Komisi VII, yang didalamnya terdapat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, agar bagaimana kami bisa mengelola danau ini bisah lebih baik lagi,” Jelas Satya.

Ditambahkan lagi, pihaknya berharap agar Danau Limboto ini Bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Gorontalo, yang nantinya bisa dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan di Indonesia. Dalam kunjungan ini pihaknya sangat berharap pemerintah pusat dapat segera mengeluarkan anggaran.

“Seperti yang kita lihat, ada 15 danau yang masuk dalam kategori kritis. Tentunya pemerintah melihat ini perlu dibiayai dan dibenahi, melalui rapat komisi ataupun rapat dengan badan anggaran,” pungkasnya. (fpr)