Beranda Advetorial KPU Gelar Bimbingan Teknis Khusus Pemutakhiran Data Pemilih

KPU Gelar Bimbingan Teknis Khusus Pemutakhiran Data Pemilih

1
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Sesuai dengan jadwal dan rencana Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), yang akan melaksanakan Coklit serentak di seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, segala persiapan pun terus dilakukan.

Bertempat di Grand Ballroom Maqna Hotel, Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo kembali melaksanakan Bimbingan Teknis pemutakhiran data pemilih yang lebih spesifik lagi bagi Panitia Pemilihan Kecamatan, yang diikuti oleh ketua, divisi data dan operator yang ada di masing-masing kecamatan, Rabu (10/1/2018).

Ditemui usai kegiatan, Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba mengatakan, kegiatan bimtek ini dilaksanakan untuk persiapan pelaksanaan coklit serentak yang akan dilaksanakan oleh di seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada.

“Sesuai dengan jadwal dan rencana yang masuk dalam program sesuai tahapan, serta merupakan perintah KPU RI bahwa tanggal 20 Januari nanti akan dilaksanakan coklit serentak,” kata La Aba.

Dalam coklit serentak nanti, masing-masing komisioner secara berjenjang akan melakukan coklit minimal 5 rumah. “Ini artinya bahwa dengan melakukan coklit serentak ini, betul-betul akan melahirkan hasil coklit yang berkwalitas dan valid,” ujarnya menambahkan.

Melalui kegiatan Bimtek ini juga KPU berharap para petugas PPK yang mengikuti kegiatan ini, bisa memberikan pelatihan kembali di tingkat PPS dan PPDP sesuai dengan kewenangannya. (idj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here