Beranda Fokus Pilkada KPU Kota Apresiasi Unjuk Rasa Aliansi GPPRG Serukan Pilkada Damai

KPU Kota Apresiasi Unjuk Rasa Aliansi GPPRG Serukan Pilkada Damai

5
0
2 Komisoner KPU Kota saat menerima massa aksi unjuk rasa damai, Senin (12/3)
2 Komisoner KPU Kota saat menerima massa aksi unjuk rasa damai, Senin (12/3)

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo memberikan apresiasi dan menyatakan akan segera menindak lanjuti apa yang disampaikan dalam aksi unjuk rasa damai di Kantor KPU Kota Gorontalo, Senin (12/3/2018), oleh Aliansi Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Kota Gorontalo.

Pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo menyatakan akan menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Kota Gorontalo, yang menggelar aksi unjuk rasa menyerukan pilkada damai.

Solihun Ino Ischak, anggota KPU Kota Gorontalo yang menerima massa aksi bersama M.K Maa mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh mahasiswa dalam aksi unjuk rasa damai, dimana mereka meminta semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pemilihan kepala daerah yang jauh dari isu sara, hoax dan menolak praktek politik uang.

“Kami menyatakan akan segera menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh massa aksi tadi. Kami juga berencana akan mensosialisasikan terkait hoax dan mengantisipasi isu sara dalam pelaksanaan pilkada nanti,” kata Solihun.

Dirinya menambahkan, terkait sosialisasi menolak praktek politik uang sudah dilakukan oleh KPU Kota Gorontalo dalam beberapa kesempatan, termasuk kepada pasangan calon masing-masing.

Sebelum menggelar aksi damai di Kantor KPU Kota Gorontalo, massa aksi terlebih dahulu menyampaikan orasi di Bundaran Tugu Saronde dan Kantor Bawaslu Kota Gorontalo, yang diterima langsung oleh Katua Bawaslu Kota, John Henri Purba. Dan setelah menyampaikan aspirasi dihadapan perwakilan Komisioner KPU Kota, aksi unjuk rasa damai ini berakhir di Simpang Lima Andalas. (idj)