Beranda Advetorial KPU Kota Gelar Rapat Koordinasi Jelang Debat Kandidat Calon Wakil Wali Kota

KPU Kota Gelar Rapat Koordinasi Jelang Debat Kandidat Calon Wakil Wali Kota

3
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Senin (9/4/2018) sore menggelar rapat koordinasi bersama Panwaslu, L-O pasangan calon dan pihak keamanan dari TNI dan Polri. Rakor ini dilaksanakan guna membahas persiapan debat kandidat calon wakil wali kota yang akan digelar pada Jumat 13 April nanti.

Bertempat di Rumah Pintar Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo, rapat koordinasi terbatas dilaksanakan KPU Kota bersama Panwaslu, L-O pasangan calon dan pihak kemanan baik TNI dan polri. Rapat Koordinasi kali ini membahas persiapan debat kandidat calon wakil wali kota Gorontalo 2018m yang rencananya akan digelar pada hari Jumat 13 April mendatang.

Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba mengatakan, dalam rapat ini dibahas juga terkait mekanisme dan teknis saat dilaksanakan debat, serta tata tertib debat yang harus dipatuhi oleh setiap peserta. “Terkait pertanyaan dan materi debat nanti, akan dirumuskan oleh tim panelis dan itu bersifat rahasia. Dan kami tidak akan ikut campur dalam merumuskan dan penyusunan materi debat nanti,” kata La Aba.

Pihak KPU sendiri hingga saat ini telah siap untuk melaksanakan debat kandidat, yang dilaksanakan dalam tiga tahap, yakni wakil wali kota, wali kota dan terakhir pasangan calon.

La Aba juga menambahkan, dalam pelaksanaan debat kandidat calon wakil walikota ini pihaknya meminta bagi setiap calon untuk tidak menyerang secara personal, karena hal tersebut dapat menimbulkan kegaduhan pada debat itu nanti. Para peserta diminta untuk lebih fokus pada program dan visi misi, agar dapat menarik simpatik dari masyarakat Kota Gorontalo. (fzl)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here