Beranda Fokus Pilkada Kpu Kota mulai laksanakan sortir dan lipat kertas suara

Kpu Kota mulai laksanakan sortir dan lipat kertas suara

5
0

Kota Gorontalo Mimoza.tv – Komisi pemilihan umum kota gorontalo, mulai melaksanakan penyortiran dan lipat kertas suara untuk pemilihan walikota dan wakil walikota 2018.

Pelaksanaan sortir dan lipat kertas suara untuk pilwako 2018, dilaksanakan di Rumah pintar kpu kota gorontalo rabu (23/5) yang dibagi  dalam 5 tim, dan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Ketua Kpu Kota Gorontalo La Aba disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sortir dan lipat kertas suara ini sangat penting untuk semua pihak baik dari pihak panwas dan media masa agar bisa diawasai dan disampaikan kepada masyarakat.

Dilaksanakannya kegiatan ini juga supaya adanya transparansi terhadap proses sortir dan lipat kertas suara. Dalam proses ini juga para petugas harus mengikuti ketentuan dan tata tertib yang berlaku selama melaksanakan sortir, lipat dan hitung kertas suara. “ujar La Aba.

Kpu Kota Gorontalo sendiri menargetkan dalam waktu tiga hari dimulai pada rabu 23/5 hingga jumat 25/5 seluruh proses sortir, lipat dan hitung kertas suara bisa diselesaikan.

“kami menargetkan dalam jangka waktu tiga hari terhitung pada rabu hari ini, seluruh proses pelaksanakaan penyortiran, peliatan dan penghitungan kertas suara ini bisa diselesaikan. “kata La Aba.

La Aba berharap seluruh petugas dalam melaksanakan sortir, lipat dan hitung kertas suara ini. Bisa melaksanakan dengan tepat waktu, tepat dalam penyortiran dan pelipatan tanpa adanya kerusakan.

“jika ada kertas suara yang didapati rusak akan kami pisahkan mana yang rusak dari pabrik dan rusak saat pelaksanaan penyortiran dan pelipatan, sehingga itu diharapkan para petugas lebih teliti dalam melaksanakan tugasnya. “tambah La Aba.

Untuk pemilihan walikota dan wakil walikota gorontalo 2018 ini, jumlah kertas suara yang akan disortir dan lipat sebanyak 132.556 kertas yang akan digunakan pada 27 juni 2018 nanti. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here