Beranda Fokus Pilkada Kpu Kota Temukan Ratusan Surat Suara Yang Rusak

Kpu Kota Temukan Ratusan Surat Suara Yang Rusak

1
0

Kota Gorontalo, mimozatv – Komisi pemilihan umum kota gorontalo menemukan ratusan surat suara calon wali kota dan wakil wali kota gorontalo yang rusak, saat dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Dimana petugas penyortiran surat suara, banyak di temukan mulai dari surat suara ganda tulisan, tidak tercetak warna, hingga surat suara yang robek.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara calon wali kota dan wakil wali kota gorntalo, terus dilakukan oleh kpud kota gorontalo. Pelipatan surat suara yang dilaksanakan sejak rabu (23/5) kemarin ini, petugas dari kpu kota gorontalo menemukan sedikitnya 275 surat suara yang rusak.

“Dari hasil kerja tim kpu untuk penyortiran dan pelipatan surat suara ini, banyak kerusakan yang ditemukan seperti tulisan yang , tidak tercetak warna di kertas surat suara, hingga surat suara yang robek.” Ujar Idham Mantali Kasubag Keungan, Umum dan Logistik Kpu Kota Gorontalo.

Dengan ditemukannya puluhan surat suara yang rusak, pihak kpu kota gorontalo sendiri akan melakukan rapat koordinasi bersama para komisioner  dan menyurati penyedia atau pabrik untuk pergantian surat suara.

Sementara itu hingga memasuki hari kedua, petugas kpud telah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara sebanyak 90.448 surat suara, dari total 132.500 surat suara. Penyortiran dan pelipatan surat suara rencananya akan diselasaikan pada jumat (25/5) sesuai target yang telah ditentukan. (fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here