Beranda Advetorial KPU Umumkan Hasil Seleksi Anggota PPS Pemilu 2019

KPU Umumkan Hasil Seleksi Anggota PPS Pemilu 2019

10
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Setelah melaksanakan tes bagi peserta seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi pemilihan Umum Kota Gorontalo mengumumkan nama-nama anggota yang dinyatakan lulus seleksi.

Setelah melaksanakan dua kali tes, yakni tes tertulis dan tes wawancara, akhirnya Komisi Pemilihan Umum kota Gorontalo mengumumkan 150 nama yang dinyatakan lolos seleksi, dan siap bertugas untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Saat diwawancara, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU kota Gorontalo, Idham Mantaly mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengumumkan 150 nama yang dinyatakan lolos seleksi, baik seleksi tertulis dan wawancara.

“Saat ini kami sudah memasuki tahapan pengumuman untuk seleksi anggota PPS. Dari total yang mendaftarkan diri sebanyak 227 orang, kita saring menjadi 150 orang yang akan disebarkan di 50 kelurahan yang ada di Kota Gorontalo,” kata Idham, Selasa (27/2/2018).

Idham juga menambahkan, 150 orang yang sudah dinyatakan lulus seleksi ini akan mulai bertugas sejak tanggal 9 Maret 2018. “Rencananya para petugas PPS ini akan dilantik dan mulai bertugas pada tanggal 9 Maret 2018. Dan untuk anggota PPS yang dinyatakan lulus dan saat ini sementara bertugas untuk Pilwako, juga akan kembali bertugas hingga 2019 nanti,” tutup Idham. (idj)