Beranda Kota Gorontalo Lanal Gorontalo Gelar Latihan Simulasi Penanganan Bencana

Lanal Gorontalo Gelar Latihan Simulasi Penanganan Bencana

5
0

Gorontalo, mimoza.tv – Meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan bencana alam, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo menggelar latihan simulasi penanganan bencana, Selasa (13/11/2018).

Diwawancarai wartawan mimoza.tv, Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah mengungkapkan, kegiatan simulasi dan latihan penanganan bencana alam ini berlangsung selama tiga hari.

“Dalam kegiatan ini, kita bekerjasama dengan Basarnas Gorontalo, BPD, Dinas Sosial, serta Dinas Kesehatan. Ini sebagai bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu,” ujar Tonny.

Danlanal juga menjelaskan, selama tiga hari pelaksanaan kegiatan, hari pertama dan kedua, berupa pelatihan penanganan bencana.

“Pada hari ke tiga nanti, kita dari personil Lanal Gorontalo juga akan menggelar latihan simulasi penyelamatan sandera di tengah laut. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan prajurit dalam situasi seperti itu,” jelas Danlanan.

Dirinya berharap, prajurit serta seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut, bisa mengambil manfaat dari pelatihan tersebut, untuk diaplikasikan dalam menangani bencana yang kapan saja dapat terjadi.(luk)