Beranda Olahraga Lomba Pacuan Kuda Antar Sulawesi Meriahkan HUT Provinsi

Lomba Pacuan Kuda Antar Sulawesi Meriahkan HUT Provinsi

5
0

pacuan-kuda

Limboto, mimoza.tv – Keseruan lomba pacuan kuda dan karapan roda kuda tradisional se-Sulawesi menjadi salah satu rangkaian acara memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo ke-16.

Lomba yang dilaksanakan di Gelanggang Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Jumat (2/12/2016) ini, diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi, seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan tentu saja Gorontalo selaku tuan rumah penyelenggara.

Kuda dan joki pilihan terlihat beradu kecepatan dan bersaing menjadi yang terbaik. Selain kuda pacu, karapan roda kuda tradisional juga ikut dilombakan dalam kegiatan ini. Bahkan, peserta yang ikut serta juga berasal dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut melombakan kuda yang mereka pacu di lintasan 800 meter dan 1600 meter.

“Selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi, pacuan kuda ini juga rutin dilaksanakan untuk melahirkan atlet-atlet berkuda terbaik, yang bertaraf Nasional hingga ke level Internasional,” ujar Iskandar Mangopa, Ketua Panita Pelaksana kegiatan.

“Selain itu, lanjut Iskandar, pacuan yang dilaksanakan kali ini juga untuk memotivasi peternak dalam meningkatkan kwalitas ternak kuda, khususnya yang berada di Gorontalo.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here