Beranda Bone Bolango Minim Perhatian Pemprov, Pekerjaan Jalan Pinogu Terhambat

Minim Perhatian Pemprov, Pekerjaan Jalan Pinogu Terhambat

13
0

Bone Bolango, mimoza.tv – Bupati Bone Bolango mengeluhkan tidak adanya perhatian khusus dari pemerintah provinsi, terkait pembangunan jalan menuju Kecamatan Pinogu. Kendati hal tersebut telah berulang kali disampaikan. Akibatnya, warga Pinogu pun setiap kali pembahasan hanya terfokus pada permintaan pembangunan jalan.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, kembali mengemukakan kekecewaannya terhadap dukungan pemerintah Provinsi Gorontalo, terkait proyek pekerjaan akses jalan menuju Kecamatan Pinogu yang tak kunjung mendapat respon positif.

Akses jalan ke Pinogu yang panjangnya kurang lebih 45 kilo meter ini, dari tahun ke tahun selalu menjadi bahan rekomendasi pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi, untuk disosialisasikan ke tingkat nasional. Mengingat Kecamatan Pinogu terletak dikawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, yang kewenangannya ada ditangan pemerintah provinsi dan nasional. Namun hal tersebut tak kunjung terealisasi.

“Alhasil, warga Kecamatan Pinogu selalu menuntut proyek jalan setiap kali ada pembahasan di tingkat kabupaten,” kata Hamim.

Hamim menambahkan, untuk memenuhi permintaan warga Kecamatan Pinogu, pemerintah kabupaten hanya bisa mengalokasikan dana yang pas-pasan setiap tahunnya, untuk pekerjaan jalan rabat beton yang berkordinasi dengan aparat TNI dan Polri.

Rencananya pemerintah kabupaten akan kembali menganggarkan dana pekerjaan jalan rabat beton tahun 2018 mendatang, untuk memenuhi permintaan warga di daerah paling timur Provinsi Gorontalo ini. (fwl)