Beranda Kabupaten Gorontalo Om Deka Berbagi Kebahagiaan Bersama 1500 Warga Rayakan Milad Ke 72

Om Deka Berbagi Kebahagiaan Bersama 1500 Warga Rayakan Milad Ke 72

13
0

Kab.Gorontalo, mimoza.tv – Berbagai cara dilakukan seseorang untuk merayakan kebahagiaan dan mensyukuri apa yang diterima saat ini. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh Haji Saleh Hemeto atau yang lebih dikenal dengan sebutan Om Deka, yang menggelar syukuran hari lahirnya yang ke 72. Om Deka mengundang 1500 orang warga dari 10 desa yang di Kecamatan Limboto Barat, untuk diberikan bantuan sembako.

Dalam sambutannya, Om Deka mengatakan bahwa acara yang digelar ini adalah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat umur dan kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT, dan juga untuk berbagi rejeki dengan warga kurang mampu di Kabupaten Gorontalo.

“Apa yang mereka terima hari ini adalah hak mereka yang Allah titipkan kepada saya dan keluarga,” ungkap pemilik PT.Cahaya Nusa Sulutrindo ini.

Putra Sulung Om Deka Menyuapi Kue Ultah Kepada Om Deka di Miladnya Ke 72

Keluarga Om Deka dan istrinya Nun Hemeto Otuhu bersama anak-anaknya diantaranya Hendra Hemeto, Hardi Hemeto, Rahmat Hemeto dan Dewi Sartika Hemeto memang dikenal sebagai keluarga dermawan di Kabupaten Gorontalo. Pada momen-momen tertentu, keluarga ini selalu menyalurkan bantuan maupun santunan bagi warga kurang mampu, masjid, maupun panti-panti asuhan.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi tahunan bagi keluarga kami, untuk berbagi dengan masyarakat. Karena ada yang merupakan hak mereka yang dititipkan Allah kepada kami, sehingga menjadi suatu keharusan bagi kami untuk menyalurkannya,” kata Om Deka yang juga mantan pensiunan polisi ini.

Dalam acara syukuran yang digelar di Lapangan Golf Yosonegoro, Sabtu (10/3/2018) ini, juga turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie yang turut memberikan santunan bagi warga miskin yang hadir. (idj)   

Foto : Istimewa (reffa)