Beranda Kabupaten Gorontalo Pemerintah Anggarkan 1.7 Milyar Untuk Pembangunan Jembatan Tibawa

Pemerintah Anggarkan 1.7 Milyar Untuk Pembangunan Jembatan Tibawa

8
0

Kab.Gorontalo, mimoza.tv – Pasca robohnya jembatan penghubung antar Desa di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, ternyata masih menimbulkan keresahan dari masyarakat. Pasalnya, warga berharap agar kerusakan dari jembatan ini segera mendapatkan perbaikan dari pihak pemerintah.

Dampak dari amburuknya jembatan penghubung antara Desa Buhu dan Desa Iloponu, mengakibatkan warga harus memilih jalur alternatif lain untuk beraktifitas. Dan hal itu membuat aktifitas warga sedikit terhambat.

Saat diwawancara, Rustam, salah satu warga mengatakan, saat ini mereka hanya bisa berharap agar kerusakan dari jembatan tersebut, mendapatkan keseriusan dari pihak terkait untuk melakukan perbaikan.

“Kami sangat berharap agar ada lagi jembatan pengganti yang telah rusak ini, sebab dampak dari kerusakan ini sedikitnya membuat aktifitas kami terhambat,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gorontalo, Rahmat Dony Lahati mengatakan, dengan kerusakan jembatan tersebut akan diseriusi oleh pemerintah, bahkan hal ini telah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Rencanamya pembangunan jembatan ini akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, dengan total anggaran sekitar 1,7 miliyar rupiah,” kata Dony.

Dirinya juga berharap, agar masnyarakat dapat bersabar serta bisa memanfaatkan alternatif lain, sambil menunggu pembangungan jembatan tersebut. (fpr)