Beranda Provinsi Gorontalo Pemprov Gorontalo Akhirnya Punya Sekda Definitif

Pemprov Gorontalo Akhirnya Punya Sekda Definitif

5
0
mimoza.tv
Darda Daraba saat di lantik sebagai Sekretaris Provinsi Gorontalo,,Jumat (5/10/2018), di Gedung Bele Li Mbui. Foto Humas Provinsi Gorontalo.
mimoza.tv
Darda Daraba saat di lantik sebagai Sekretaris Provinsi Gorontalo,,Jumat (5/10/2018), di Gedung Bele Li Mbui. Foto Humas Provinsi Gorontalo.

Gorontalo, mimoza.tv – Setelah melalui tahapan seleksi pada bulan Juli 2018, akhirnya Pemerintah Provinsi Gorontalo punya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) definitif yang baru.

Bertempat di gedung Bele Li Mbui, Jumat (5/10/2018), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik Darda Daraba sebagai Sekdaprov Gorontalo.

Pelantikan Daraba sendiri sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 96/TPA Tahun 2018.

Rusli Habibie dalam sambutannya mengatakan, Darda Daraba merupakan Sekdaprov ke empat sejak Provinsi Gorontalo pisah dengan Sulawesi Utara, yang diharapkan mampu mengemban tugas dan amanah.

“Kita berharap Sekdaprov  Gorontalo yang baru ini bisa menjalankan tugasnya yang sangat berat, karena ini merupakan kepercayaan,” Kata Rusli.

Lanjut Gubernur dua periode ini, pelantikan Sekdaprov merupakan buah kerja dari Panitia Seleksi  yang diwakili oleh Kemen PAN, Kemendagri, KSN dan Pemerintahan Pusat.

Dirinya juga mengungkapkan, hal ini merupakan wujut penghargaan Pemerintah Pusat, kepada Pemerintah Provinsi serta rakyat Gorontalo.

“Kepercayaan ini jangan di sia-siakan, laksanakan tugas sebaik baiknya, loyalitas tinggi sangat kami harapkan, terutama loyalitas terhadap tugas yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan,” tandas  Rusli.

Usai di lantik, Sekdaprov yang baru Darda Daraba, kepada wartawan mimoza.tv  mengungkapkan, pelantikan ini bagi dirinya adalah amanah besar yang harus diemban,

“Tujuan saya bahwa Gorontalo ini, khususnya masyarakat Gorontalo sendiri  bagaimana kedepan lebih maju dan sejahtera. Membantu Gubernur dalam merumuskan kebijakan. Membantu Gubernur dalam konteks mengkoordinir secara administratif terhadap pelaksanaan tugas SKPD, serta pelayanan administrasi ,” Pungkas Daraba.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here