Beranda Uncategorized Pengungsi Korban Gempa Dan Tsunami Di Palu Capai 71 Ribu Jiwa

Pengungsi Korban Gempa Dan Tsunami Di Palu Capai 71 Ribu Jiwa

1
0
Sulastri, tengah menggendong adiknya, saat tiba di Asrama Haji Gorontalo.

Gorontalo, mimoza.tv – Hingga saat ini, jumlah korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi tengah mencapai 70,821 jiwa yang tersebar di 141 titik.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun memprediksi jumlah pengungsi ini akan terus bertambah. Hal ini mengingat pengungsi yang ada di perbukitan telah turun dan bergabung dengan pengungsi lainnya.

“Saat ini pengungsi tercatat 70.821 orang tersebar di 141 titik. Untuk kebutuhan dasar belum sepenuhnya terpenuhi,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho

Sementara itu, rumah rusak di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Parigi Mutong dan Sigi, Sutopo menyebut, telah mencapai 65.733 unit.

“Data ini akan terus bergerak, laporan dari tim di lapangan terus masuk,” sambung Sutopo.

Selain pengungsi, Sutopo mengatakan, jumlah korban meninggal dan luka berat terus bertambah. Mengingat akses jalan dan komunikasi ke Donggala, Parigi Mutong dan Sigi mulai bisa ditembus tim SAR gabungan.

“Tim SAR sudah mulai masuk ke Donggala, Parigi Mutong dan Sigi meski belum semua. Misalnya di Donggala baru masuk wilayah selatan dan tengah, belum ke Utara,” tegas Sutopo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here