Beranda Peristiwa Rusuh Di Lapas Boalemo 2, Warga Binaan Tewas

Rusuh Di Lapas Boalemo 2, Warga Binaan Tewas

7
0

Boalemo, mimoza.tv – Nyawa dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Boalemo tak tertolong lagi saat dilarikan ke rumah sakit. Dua narapidana berinisial IM dan SS tersebut tewas dengan luka tusukan di beberapa bagian tubuh ketika terjadi kerusuhan dan pertikaian antar dua kelompok narapidana, di lapas kelas II B Boalemo, Selasa (9/10/2018).

Informasi yang dihimpun, tewasnya dua  narapidana ini di duga terjadi karena tusukan benda tajam saat kericuhan terjadi.

Totok Budiyanto, selaku Kalapas II B Boalemo mengungkapkan, beberapa benda yang digunakan tersebut memang ada di dalam Lapas, karena digunakan untuk keperluan kerajinan tangan, seperti palu  dan gunting.

“Untuk barang tajam lainnya belum diketahui, karena saat ini belum diketahui sumbernya. Namun dari pihak kepolisian terus mendalami,” ujar Totok.

Lanjut Totok, benda tajam yang sering digunakan oleh para tahanan hanya dapat digunakan saat melaksanakan pekerjaan, setelah itu kembali diamankan oleh petugas. Bahkan pihak Lapas sendiri rutin menggelar razia di blok tahanan untuk mencari Sajam dan benda lain yang di larang berada di dalam lapas.

Menurut Kalapas, saat kejadian tersebut suasana di Lapas menjadi tegang.

“Pagi saat kericuhan, para petugas lapas berusaha merelai dan menenangkan para narapidana, terutama yang terlibat bentrok,” jelas Totok.

Kata dia, belum diketahui pasti apa penyebab kericuhan itu. Namun kuat dugaan, kerusuhan itu terjadi karena ada ketersinggungan antar dua kelompok narapidana.(Luk)