Beranda Ekonomi Setelah Beberapa Kali Tertunda, Besok Musda HIPMI V Digelar

Setelah Beberapa Kali Tertunda, Besok Musda HIPMI V Digelar

6
0

Gorontalo, mimoza.tv – Setelah mengalami beberapa kali penundaan, Musyawarah Daerah HIPMI V dipastikan akan dilaksanakan besok (Jumat, 12/1). Setelah sebelumnya panitia pelaksana meminta pelaksanaannya di minggu pertama bulan Januari 2018. Untuk kandidat yang akan mengikuti pemilihan ketua umum, dipastikan hanya diikuti oleh satu calon saja, yakni Rio Nurdin.

Rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gorontalo sebelumnya akan dilaksanakan tanggal 8 Desember 2017 lalu, sempat mengalami beberapa kali penundaan. Hingga akhirnya dipastikan akan dilaksanakan pada hari Jumat besok (12/1/2018).

Hal ini diungkapkan Ketua Steering Comitee, Iskandar Uno. Dirinya mengatakan, memang benar sempat ada beberapa kali penundaan dari rencana awal, yakni tanggal 8 Desember lalu. “Kita sudah dapat konfirmasi dari BPP Hipmi, bahwa pelaksanaan Musda Hipmi itu sesuai dengan surat permohonan yang kami masukan yakni tanggal 12 Januari besok,” kata Chiko, sapaan akrabnya.

Dia juga mengatakan, sebenarnya Steering Comitee Musda Hipmi V Gorontalo memasukan surat permohonan pelaksanaan Musda sebelum tanggal 7 Januari. “memangh benar kami memasukan surat permohonan pelaksanaan itu sebelum tanggal 7 sesuai batas yang diberikan BPP Hipmi. Dan kewajiban itu sudah kami penuhi, sekarang tinggal BPP yang mengatur jadwalnya sehingga pelaksanaannya itu besok,” lanjut Chiko menambahkan.

Sementara itu, untuk kandidat yang akan mengikuti pemilihan Ketua Umum Hipmi Gorontalo sudah ditetapkan sebelumnya sesuai dengan calon yang mendaftar, hanya ada 1 yakni Rio Nurdin. “Sesuai dengan yang telah ditetapkan, hanya ada 1 orang kandidat yakni Rio Nurdin,” ujarnya.

Rencananya Musyawarah Daerah V Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Gorontalo ini akan dilaksanakan di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, dan akan dihadiri oleh Ketua Umum BPP Hipmi, Bahlil Lahadalia. “Rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum, namun yang saat ini sudah terkonfirmasi untuk hadir baru Wakil Ketua Umum Yaser Palito dan Korwil Sulawesi, Faisal Husein,” tutupnya. (idj)