Beranda Provinsi Gorontalo Terjaring Razia, Distributor Alkes Mengaku Telah Kantongi Izin

Terjaring Razia, Distributor Alkes Mengaku Telah Kantongi Izin

1
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Distributor alat kesahatan yang terjaring razia petugas gabungan mengatakan, pihaknya telah memiliki izin untuk mendistribusikan alat kesehatan tersebut diwilayah Kota Gorontalo, bahkan ke seluruh wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo.

Pasca terjaring razia, pemilik ratusan alat kesehatan mengaku usaha distributor alat kesehatan miliknya yang tersimpan di salah satu kamar kos ini, memiliki izin distribusi ke seluruh rumah sakit di Gorontalo.

Pasalnya, seluruh alat kesehatan ini diperoleh dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan izin distribusinya pun berasal dari daerah tersebut. “Distributor kami telah mengantongi izin distribusi alat kesehatan ke seluruh Indonesia. Namun begitu, kami tetap akan melakukan pengurusan izin untuk wilayah Gorontalo,” kata Rantau, distributor alat kesehatan.

Sementara itu, salah satu penghuni kos-kosan mengaku tidak mengetahui jika kamar kos yang ditempatinya menjadi tempat distributor alat kesehatan, meski ia mengaku mengenal penghuni kamar kos tersebut baru setahun.

“Setahu saya mereka hanya berjualan obat, tapi tidak tahu kalo mereka menyimpan alat kesehatan. Dan mereka disini juga belum sampai setahun,” kata Dita, penghuni kos.

Sebelumnya,  petugas gabungan yang terdiri dari petugas Balai POM, Dinas Kesehatan, dan Polda Gorontalo mengamankan ratusan alat kesehatan dalam razia yang dilakukan pada Selasa kemarin. (fzl)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here