Beranda Uncategorized Usung Kamera 48 MP, Oppo F11 Menantang Pasar Fotografi Potret

Usung Kamera 48 MP, Oppo F11 Menantang Pasar Fotografi Potret

80
0
Ponsel Oppo F11 memudahkan pengguna mengambil foto portrait yang tajam. [Istimewa]

Ponsel Oppo seri anyar F 11 digadang-gadang sebagai terobosan fotografi potret atau portrait photography. Oppo bahkan berani menantang pasar dengan menandai perubahan slogan produk Oppo dari Selfie Expert menjadi Brilliant Portrait.

“Fotografi portrait merupakan jenis foto paling populer dalam fotografi ponsel pintar. Itulah mengapa kami meluncurkan seri F11 yang mampu menghasilkan foto portrait yang brilliant,”  Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia

Dengan keunggulan kamera belakang ganda 48MP + 5MP, Rising Camera pada kamera depan, layar panorama, dan VOOC Flash Charge 3.0, Oppo F11 Pro dijual dengan harga Rp4,999 juta. Sementara Oppo F11, yang hadir dengan desain layar waterdrop screen, dijual seharga Rp 3,999 juta.

Oppo telah melakukan berbagai upaya untuk memudahkan pengguna mengambil foto portrait yang tajam  kapan saja dan di mana saja, termasuk saat malam hari. Untuk itu, kamera belakang seri F11 dilengkapi dengan sensor 48MP dan bukaan diafragma sebesar F1.79.

Bersama dengan lensa 6P, kamera tersebut dapat mendeteksi lebih banyak cahaya ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya – memastikan hasil gambar yang lebih detail.

Ketika mengambil foto portrait di malam hari, teknologi Tetracell yang terdapat di kamera akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Dengan menggunakan lensa 48MP, Ultra Night Mode, dan Color Mapping, Oppo seri F11 memiliki kombinasi peranti keras dan peranti lunak yang memungkinkan pengguna menangkap foto portrait malam hari yang tajam dan menakjubkan dengan mudah.

Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif, sehingga mampu mengabadikan foto portrait yang lebih terang dan minim noise pada malam hari.

Ultra Night Mode

Selain itu, F11 Pro dan F11 juga menerapkan teknologi Ultra Night Mode dan Color Mapping. Teknologi tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan multi-frame noise, memperoleh stabilisasi genggam, mencapai penekanan sorotan, dan meningkatkan rentang dinamis.

Semua teknologi tersebut dikombinasikan untuk memungkinkan pengguna menangkap tingkat pencahayaan dan detail yang melebihi batas kemampuan mata manusia. Ketika mengambil foto portrait malam hari, seri F11 secara otomatis dapat membedakan wajah manusia dengan latar belakangnya, memastikan manusia sebagai fokus foto tersebut.

Tidak hanya menangkap portrait luar biasa dengan kamera belakang, Seri F11 juga melanjutkan tradisi “Selfie Expert” dari Seri F. Dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang dilengkapi AI beauty, perangkat Seri F11 ini mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian, termasuk fitur “face lift” dan “make-up touchup”.

Hasil swafoto yang diambil dengan menggunakan perangkat Seri F11 pun dapat senatural mungkin dan seindah biasanya. F11 Pro dilengkapi dengan layar full HD 6.53 inci yang menampilkan rasio aspek 19,5:9 dan rasio screen-to-body hingga 90,9%. F11 Pro memiliki RAM 6 GB dan kapasitas internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Untuk F11, Oppo membekali RAM 4GB dengan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan tambahan kartu microSD.

Hanya dalam dua pilihan warna yakni Thunder Black dan Aurora Green, Pemesanan awal Oppo F11 Pro sudah bisa dilakukan sejak 14 Maret sampai 22 Maret 2019 di seluruh gerai resmi Oppo Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia.

Sementara untuk penjualan perdana, akan dilakukan mulai 23 Maret 2019. Khusus bagi pemesanan awal, pelanggan akan mendapatkan Powerbank OASE 10.000 mAh dan Earphone Bluetooth OASE MD-K10, serta gratis perdana IM3 Ooredoo unlimited Youtube dan Apps selama 1 tahun tanpa potongan pulsa.

Sementara itu, F11 yang hadir dalam balutan warna Thunder Black, dapat mulai dipesan pada 1 April 2019. Perangkat ini akan mulai dijual pada 19 April 2019.