Beranda Hukum & Kriminal 350 Personil TNI Dipulangkan Usai Jalankan Tugas Negara

350 Personil TNI Dipulangkan Usai Jalankan Tugas Negara

255
0

Gorontalo, mimoza.tv – Sebanyak 350 personil Yonif 715 Motulilato dipulangkan ke Gorontalo, usai menjalani tugas sebagai Satgas Pamtas RI – Timor Leste. Brigjen TNI Fajar Setiawan selaku Kepala Staf kodam XIII Merdeka menyambutan langsung  ke 350 personil ini, dalam suatu upacara penyambutan, yang berlangsung di dermaga pelabuhan Gorontalo, Senin (26/11/2018).

Saat diwawancarai awak media mimoza.tv, Brigjen TNI Fajar Setiawan menjelaskan, setelah penyambutan ini, seluruh personil Satgas Pamtas RI – Timor Leste ini masih akan menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Nantinya mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Ini penting, agar jangan sampai mereka ada yang sakit sepulang dari bertugas. Selain itu juga mereka menjalani pemeriksaan administrasi, pemeriksaan logistic, mulai dari persenjataan, dan kendaraan yang digunakan di wilayah bertugas, ” jelas Fajar.

Dirinya menjelaskan, usai proses pemeriksaan tersebut, seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas tersebut akan mendapatkan cuti kerja.

“Cuti kerja ini kita berikan, agar nantinya mereka bisa berkumpul dengan keluarga dan sanak saudaranya yang ditinggal selama sembilan bulan lamanya,” tambah Fajar.

Selaku perwira TNI, dirinya juga merasa bangga atas tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada para jajaran yang ditugaskan ke daerah perbatasan antar negara.

Dalam kesempatan itu juga, Fajar tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Komandan KRI Banjarmasin dan segenap awaknya, serta seluruh pihak yang yang terlibat dalam upacara penyambutan tersebut.

“Kami juga selaku unsurt pimpinan, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemprov dan masyarakat Gorontalo, kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama, hingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Selain itu, ucapan terimakasih juga kepada segenap keluarga prajurit Satgas Pamtas,” pungkasnya.(luk)