Beranda Hukum & Kriminal 51 Anak Muda Gorontalo Lulus Dan Ikuti Pendidikan Catam

51 Anak Muda Gorontalo Lulus Dan Ikuti Pendidikan Catam

58
0
Proses seleksi Calon Tamtama yang digelar di Kodam XIII Merdeka.

Gorontalo, mimoza.tv – Dari 101 orang Calon Tamtama Prajurit Karir Gelombang 1 tahun 2019 yang mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Kodam XIII/Merdeka, 51 anak muda asal Gorontalo akhirnya dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan di Rindam XIII/Merdeka.

Dikutip dari pesan aplikasi Whatsapp grup Penerangan Korem 133/Nani Wartabone, dalam sejarahnya, ini merupakan yang pertama kali, 51 anak muda Gorontalo lulus dalam seleksi tersebut.

“Selama ini, setiap tahunnya hanya bisa meloloskan 3 atau 4 orang saja yang lulus mengikuti pendidikan Catam. Tapi sejak tahun ini, dan baru pertama kali Provinsi Gorontalo bisa meloloskan 51 orang masuk pendidikan. Ini juga tak lepas dari keberadaan Korem 133/Nani Wartabone di provinsi ini,” ujar Kepala Penerangan Korem Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali.

Lanjut dia, lewat kesempatan ini juga pihak Korem 133/Nani Wartabone membuka diri untuk para pemuda dan pemudi Gorontalo dalam belajar dan berlatih guna menjadi prajurit TNI AD dengan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Untuk anak muda  Gorontalo yang ingin mengabdikan diri menjadi prajurit, jangan ragu dan takut. Korem 133/Nani Wartabone maupun Kodim, jajaran Korem jadi tempat untuk  belajar untuk mencapai cita-cita dalam menjadi seorang prajurit.

Dirinya menambahkan, untuk proses Pendidikan, dimulai hari ini, Senin (22/4/2019) di Rindam XIII/Merdeka, dibuka langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang.(luk)