Beranda Provinsi Gorontalo Abdul Somad Datang, Jamaah Luar Daerah Serbu Gorontalo

Abdul Somad Datang, Jamaah Luar Daerah Serbu Gorontalo

220
0
Jelang kedatangan Ustad Abdul Somad, Fadel Moammad selaku Ketua Dewan Al Khairat Nasional, menggelar keterangan persnya, Selasa (25/12/2018) Foto: Lukman Polimengo.

Gorontalo, mimoza.tv – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gorontalo, yang rencananya akan di gelar tanggal 27 Desember 2918 mendatang, bakal menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Fadel Moammad selaku Ketua Dewan Al Khairat Nasional, dalam keterangan persnya, Selasa (25/12/2018) mengungkapkan, saat ini persiapan pelaksanaan tablik akbar ustadz sejuta viewer di Gorontalo tersebut terus dimatangkan. Dari dua lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan tabligh akbar, pengamanan serta konsumsi.

Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan era SBY ini pun menyebut, untuk lokasi di Masjid Baitul Rahim nantinya akan di lengkapi dengan beberapa tenda, tv monitor.

“Ini untuk mengantisipasi jamaah yang datang. Karena menurut informasi, selain dari Gorontalo, banyak jamaah seperti dari Bitung, Minahasa Utara, Bolaang Mongondouw Timur, serta beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, menyatakan kesediaannya untuk mendengarkan ceramah UAS,” ujar Fadel saat menggelar jumpa pers di kediamannya.

Kata Fadel, saat ini, tim dari Ustadz Abdul Somad ( UAS ) saat ini telah tiba di Gorontalo. Kedatangan Tim dari Ustadz kondang ini, memastikan kedatangan UAS di Gorontalo pada 27 Desember 2018.

“Kegiatan Ustadz Abdul Somad di daerah serambi madinah ini, akan diawali di Masjid Baiturahim Kota Gorontalo. Di masjid itu, UAS akan memberikan Tablik Akbar selama 1 jam 30 menit. Yang dibagi atas 1 jam ceramah dan 30 menit tanya jawab,” ujar Fadel menjawab pertanyaan awak media.

Lanjut Fadel, sebelum memberikan tablik akbar, UAS sebelumnya akan memimpin Doa Maulid. Ceramah di Masjid Baiturahim akan dimulai jam 9. Dirinya menjelaskan, kedatangan UAS di Gorontalo ini patut disyukuri, karena sangat sulit untuk mendatangkannya ke Gorontalo.

“Jujur saya katakan, sulit sekali mendatang beliua ke Gorontalo, karena jadwalnya padat sekali. Dia itu sebenarnya mau istirahat akhir tahun, tapi dia bilang sama saya, sudah Habib Fadel, pakai waktu istirahat saya saja. Saya tidak berani mengatakan tidak, kalau pak Fadel yang minta” kata Fadel Mohamad

Sementara itu Hanah Hasanah Fadel Mohamad menjelaskan, Tablik Akbar Ustadz Somad ini akan disebarluaskan melalui RRI dan Live Streaming.

“Kita dari panitia sudah mengubungi pihak RRI dan nanti ada tim dari UAS sendiri yang akan live streaming. Dan kita semua berharap, kegiatannya nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan membawa berkah bagi daerah yang kita cintai,” pungkasnya.(luk)