Beranda Nasional AMMPD : Hoax Hanya Akan Melahirkan Kebodohan

AMMPD : Hoax Hanya Akan Melahirkan Kebodohan

95
0

Gorontalo, Mimoza.tv –  Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Daerah (AMMPD) Gorontalo menilai Hoax hanya akan melahirkan kebodohan dimasyarakat.

“Apabila berita Hoax dibiarkan berkembang, maka hanya akan menciptakan kebodohan dan keresahan dimasyarakat, sebab informasinya tidak dapat dipercaya,” kata Nawiranto Polinggapo, koordinator masa aksi AMMPD Gorontalo.

Penyebaran informasi yang salah, dapat mengakibatkan kerugian bagi satu pihak yang sudah difitnah oleh opini negatif dan berita berita Hoax dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai generasi muda kita diharapkan tidak mudah terprovokasi dan termakan oleh isu negatif tersebut, dan diharapkan lebih berpikir jernih.

“Stop penyebarluasan informasi bohong,” tegas Nawiranto.

Menurutnya bahwa, ada beberapa hal agar masyarakat dapat terhindar dari informasi hoax, cari kebenaran informasi sebelum suatu berita disebarluaskan.

Antisipasi judul berita yang cenderung mengarah pada isu provokatif, karena hal itu bisa menyebabkan salah paham dimasyarakat.

Laporkan kepada aparat akun yang telah menyebarluaskan berita hoax yang cenderung ingin menciptakan kekisruhan ditengah masyarakat.