Beranda Kabupaten Gorontalo Ancam Keselamatan, Belasan Siswa di Temukan Saat Melompat Pagar

Ancam Keselamatan, Belasan Siswa di Temukan Saat Melompat Pagar

121
0

Kab.Gorontalo, mimoza.tv – Hanya lantaran ingin bolos dari pembelajaran sokolah, belasan pelajar Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Gorontalo, harus meloncat pagar belakang sekolah. Parahnya, pagar yang setiap harinya di lompati para siswa tersebut, terpasang kawat duri, yang bakal mengancam Keselamatan mereka.

Hal ini di buktikan pada Jum’at (29/09/2017), sekitar pukul 11.00 Wita, dimana belasan siswa di salah satu sekolah di Kabupaten Gorontalo ini, berhasil tertangkap oleh sejumlah warga, saat para siswa itu sudah berada di luar pagar sekolah.

Belasan siswa tersebut akhirnya dikumpulkan, kemudian di serahkan ke pihak sekolah untuk mendapatkan teguran dari guru mereka, agar mereka tak mengulanginya.

Fandi, salah satu warga mengatakan, perbuatan mereka itu bukan hanya dilakukan sekali ini saja, melainkan setiap hari. Khawatirnya kelakuan mereka itu akan mengancam keselamatan mereka, saat berupata melompat pagar.
Pasalanya pagar itu terpasang kawat duri, yang terdapat di bagian atas pagar. “Setiap hari banyak skali siswa yang lewat sini, dari pada nanti ada yang celaka, terpaksa saya tangkap dan serahkan ke pihak sekolah,” ujar Fandi.

Saat dimintai tanggapan terkait hal ini, kepala sekolah mengatakan, kelakuan para siswa ini memang sulit untuk di hilangkan. Namun pihaknya terus berupaya memberikan teguran, hingga sangsi kepada siswa yang tertangkap.

“Ini memang sudah menjadi kendalanya, sehingga kami berharap peran dari orang tua dan masyarakat, untuk dapat membantu mengawasi serta menasehati mereka,” kata Kepala Sekolah. (fpr)