Beranda Boalemo ARM Minta Bupati Boelamo Turun Jabatan

ARM Minta Bupati Boelamo Turun Jabatan

110
0

Gorontalo, Mimoza.tv – Aksi oleh Aliansi Rakyat Melawan (ARM) di Kabupaten Boalemo yang diikuti oleh ribuan masyarakat setempat meminta agar Bupati Boalemo Darwis Moridu turun dari jabatannya.

Sejumlah alasan yang disampaikan oleh Koordinator Lapangan aksi ARM Raiz Nango menjelaskan bahwa, diduga adanya indikasi penyerahan bantuan bibit namun diatasnamakan pribadi bupati.

Ia menambahkan terhadap petani yang menerima bibit jagung tidak seharusnya mereka menerimanya, yang seharusnya benar-benar menerima ini tidak mendapatkan sama sekali.

“Selain itu Bupati terlalu sering melakukan mutasi yang terindikasi ada kepentingan pribadi atau diskriminasi kepada pegawainya,” teriak Raiz Nango dalam orasinya.

Selain itu itu, bupati dinilai telah melakukan pelecehan terhadap pemangku adat setempat.

Mereka menilai bupati Boalemo, dimanfaatkan oleh salah satu pegawai yang gila jabatan, semacam memanfaatkan situasi dan kondisi daerah demi kepentingan pribadi.

“Kami menilai bupati Darwis tidak amanah dalam menjalankan jabatannya sebagai pemimpin daerah sehingga kami meminta bupati untuk segera mundur dari jabatannya,” tegasnya.

Aksi ARM sendiri diikuti oleh sejumlah politisi dan tokoh masyarakat, diantaranya diikuti oleh mantan wakil bupati 2012-2017 Lahmudin Hambali.

Masa aksi selain berorasi didepan kantor Bupati Boalemo, juga menggelar orasi didepan kejaksaan negeri serta kantor DPRD setempat.