Beranda Provinsi Gorontalo Astaga, Rumah Caleg Ini Ludes Dilalap Si Jago Merah.

Astaga, Rumah Caleg Ini Ludes Dilalap Si Jago Merah.

57
0
Petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api yang membakar rumah Roni H Bumolo, salah seorang caleg di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (19/3/2019). (FOTO: ANDI/gopos.id)

Gorontalo, mimoza.tv – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Gorontalo, Selasa (19/3/2019). Rumah milik Roni Bumulo yang terletak di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, ludes dilalap si jago merah..

Informasi yang di himpun, rumah milik Caleg dari partai Perindo tersebut ludes terbakar sekitar pukul 13. 30 WITA.

Dari penuturan warga di sekitar TKP, kejadian itu bermula saat seorang anak pemilik rumah sedang menyalin bensin tangki sepeda motor ke jiregen tepat di depan rumah.

“Waktu menyalin bensin dari tangki motor, ada sepuntung rokok yang jatuh. Sontak hal itu membuat uap bensin yang terkena api rokok, menjadi api yang besar,” ujar Oyin, salah seorang warga setempat.

Menurut Oyin, bensin yang mudah menguap setra ditambah dengan cuaca yang panas menyebabkan api cepat membesar dan menjalar kemana-mana.

Upaya pemadaman dengan peralatan seadanya tak membuahkan hasil. Bensin yang masih tersesa dalan jerigen membuat kobaran api semakin besar. Awalnya api membakar bagian depan rumah dan terus merembet kebagian lain hingga akhirnya membakar seluruh bagian rumah Caleg dari Partai Perindo ini.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut, dan beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan.

Dari keterangan warga sekitar, api juga menghanguskan rumah milik Lusiana Hulopi yang bersebelahan dengan rumah sang Caleg.

Hingga berita ini tayang, belum ada keterangan resmi dari aparat berwenang.(luk)