Beranda Bone Bolango Berantas Nyamuk Penyebab DBD, Dinkes Bonbol Fogging Desa Toto Utara

Berantas Nyamuk Penyebab DBD, Dinkes Bonbol Fogging Desa Toto Utara

93
0
Petugas dari Dinas Kesehatan Bonebolango melakukan fogging di sejumlah rumah warga di Desa Toto Utara, Kamis (7/2/2019). Foto: Lukman Polimengo.

Gorontalo, mimoza.tv – Maraknya kasus demam berdarah di Kabupaten Bonabolango menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bonebolango.  Seperti terpantau pada Kamis (7/2/2019) pagi, Dinkes Kabupaten Bonebolango mengadakan fogging di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila. Hal ini dilakukan pasca adanya warga di Desa Toto Utara dan sekitarnya yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Djamal Nento, petugas Dinkes Bonebolango, kepada awak media menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan fogging di lebih dari 50 titik di Kabupaten Bonebolango.

“Ini kami lakukan untuk mencegah meluasnya penularan  wabah penyakit ini.Apalagi di Desa Tutu Utara sendiri ada sejumlah warga yang terjangkit DBD,” ujar Djamal usai kegiatan fogging tersebut.

Sementara itu Agus Amir, selaku perangkat Desa Toto Utara mengungkapkan, di desanya ada tujuh orang warga yang terserang DBD dan telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Toto.

“Ke tujuh warga yang terserang DBD ini sudah dipulangkan ke rumahnya setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit. Namun kami juga dari perangkat desa tengah menggalakkkan memprogramkan lingkungan bersih, yang kami jadwalkan setiap hari Jumat,” kata Agus.

Dalam kesempatan itu juga dirinya menghimbau warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan rumah sendiri dan sekitarnya.(luk)