Beranda Gorontalo Utara Danrem Nani Wartabone Tutup Turnamen Sepak Bola Koramil Cup

Danrem Nani Wartabone Tutup Turnamen Sepak Bola Koramil Cup

111
0

Gorontalo, mimoza.tv – Turnamen sepak bola Koramil Cup 2018 yang berlangsung selama satu bulan penuh yang dimulai dari 15 Oktober hingga 15 November sukses digelar.

Babak final turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 ini, mempertemukan antara kesebelasan Perspin Pinontoyonga Atinggola dan kesebelasan Panzer Gentuma.

Danramil Atinggola Lettu Inf Yusup A Gani selaku panitia penyelenggara pertandingan mengungkapkan, pertandingan ini diikuti oleh peserta sepak bola wilayah Koramil Atinggola, Kodim 1304/Gorontalo, Korem 133/Nani Wartabone Provinsi Gorontalo, dan wilayah Koramil Kaidipang Kodim 1303/Bolmong Sulawesi Utara.

“Keikutsertaan Koramil Kaidipang dalam pertandingan ini, karena diantara kedua Koramil ini merupakan daerah perbatasan. Jadi salahsatu tujuan diselenggarakannya pertandingan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama lintas batas agar tetap tercipta kebersamaan dan keharmonisan antara kedua wilayah tersebut,” jelas Yusuf.

Sementara itu, Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw dalan sambutannya pada laga final tersebut menaruh harapan, kiranya kompetisi yang telah digelar ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Sasaran utama yang ingin dicapai pada kegiatan turnamen sepak bola ini, disamping memeriahkan HUT TNI ke 73, juga merupakan salah satu wujud pembimaan masing-masing Club agar tetap terbina akan kekompakan sesama individu, maupun sesama peserta turnamen .

“Ini juga kita gelar dalam rangka menciptakan solidaritas dan keharmonisan guna terciptanya kesatuan dan kesatuan masyarakat, serta mencari bibit-bibit pesepakbolaan yang berbakat,” jelas Arnold.

Dirinya berpesan juga, kegiatan ini harus tetap menjunjung tinggi sportifitas da kebersamaan.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, pembentukan mental, watak dan kepribadian generasi muda serta jiwa sportifitas yang tinggi,” lanjut Arnold.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan, seluruh panitia, Koramil 1304-12/Atinggola atas terselenggaranya kegiatan turnamen sepak bola ini dengan baik.

Tampil sebagai juara I tim sepak bola Perspin Atinggola, juara II tim sepak bola Panzer Gentuma dan juara III tim sepak bola Durian FC Atinggola dengan menerima masing-masing piala dan bonus pembinaan serta tropi bergilir Danrem 133/Nani Wartabone yang pertama termasuk hadiah lainnya.

Penutupan turnamen sepak bola ini turut dihadiri Bupati Gorontalo Utara, Camat Atinggola dan Camat Gentuma Raya serta tamu undangan lainnya.(luk)