Beranda Bone Bolango Desmont: Jangan Persulit Masyarakat

Desmont: Jangan Persulit Masyarakat

199
0

Gorontalo, mimoza.tv – Kapolres Bone Bolango AKBP Desmont Harjendro meminta seluruh jajaran personil yang betugas di seluruh Polsek wilayah Kabupaten Bone Bolango, agar dapat menangani perkara dan tidak mempersulit masyarakat. Hal ini mengacu pada sering ditemukannya sejumlah warga yang melaporkan permasalahannya di tingkat Polres bahkan Polda Gorontalo, tanpa sepengetahuan Polsek setempat.

Ketegasan Desmont ini diungkapkan saat menggelar kunjungan ke Polsek Bone Pantai, Jumat (30/11/2018).

Dalam arahannya tersebut dirinya meminta agar seluruh permasalahan yang ada di masing-masing Kecamatan dapat di tangani oleh Polsek setempat.

“Ini haraus jadi perhatian seluruh personil yang ada di Polsek-Polsek, bahwa permasalahan tersebut harus diselesaikan di tingkat Polsek saja. Sebagai contoh, jika ada kasus mungkin yang tidak diselesaikan, mungkin ada pengaduan pengaduan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti, ini yang harus jadi perhatian. Jangan sampai masyarakat kita malah melapor ke tingkat Polda. Saya harap ini tidak terjadi” tegas Desmont.

Dirinya yakin seluruh personil di Polsek-Polsek ini mampu dan sanggup menjalankan apa yang dia sampaikan tersebut.

Lebih lanjut Desmont menyampaikan, sekarang pihaknya tidak bisa menutup mata dan telinga, karena Polda pun memonitor kondisi situasi dan permasalahan di Polsek.

“Apalagi permasalahan ini, ada kaitannya dengan kasus-kasus. Hanya saja mereka (Polda-red), masih menghormati dan menghargai wilayah Polres. Ini yang harus kita antisipasi dengan meningkatkan kinerja. Jika nanti Polda-nya yang sudah masuk, apapun alasannya, buntutnya yang disalahkan Kapolseknya,” tandasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, AKBP Desmot Harjendro memberikan satu unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional, mengingat Polsek Bone Pantai merupakan salah satu Polsek terjauh yang ada di Kabupaten Bone Bolango.(luk)