Beranda Kota Gorontalo Doa Untuk Negeri Dari Siswa TK Al-Islah Gorontalo

Doa Untuk Negeri Dari Siswa TK Al-Islah Gorontalo

207
0

al-islah

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Ratusan murid TK Al-Islah Kota Gorontalo menggelar shalat dhuha berjamaah. Shalat ini ditujukan untuk mendoakan seluruh umat muslim di seluruh dunia, baik yang ada di Palestina, Afganistan, dan Rohingya.

Shalat berjamaah yang dilakukan di halaman sekolah ini diikuti oleh semua murid, yang ada di sekolah tersebut. Selain mendoakan umat muslim di dunia, para siswa juga mendoakan aksi yang dilaksanakan hari ini bisa berjalan lancar.

“Shalat yang dilakukan hari ini adalah sebagai bentuk untuk mendukung aksi super damai yang digelar hari ini di Monas, Jakarta, yang juga diikuti oleh beberapa orang tua murid sekolah ini,” kata Kiki Rizki Rauf, Kepala Sekolah TK Al-islah.

“Selain itu, lanjut Kiki, shalat ini juga untuk mendoakan seluruh umat muslim yang ada di dunia, yang saat ini sedang mengalami musibah, seperti di Palestina, Afganistan, dan Rohingya, yang akhir-akhir ini ramai diberitakan.”

“Selain itu, memang di setiap hari Jumat seluruh siswa rutin melakukan praktek shalat Dhuha berjamaah, dan hari ini kebetulan bertepatan dengan Hari Amal Bakti,” Kiki menuturkan.

Kegiatan praktek shalat seperti ini rutin dilakukan dilingkungan sekolah yang terletak di Jalan Irian ini, hal ini untuk mengajarkan kepada semua murid, sekaligus memberikan informasi dan  menumbuhkan rasa empati, rasa cinta terhadap negeri dan agama.