Beranda Kota Gorontalo Hari Pertama Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK

Hari Pertama Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK

235
0

030417-unbk-smk

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menegah Kejuruan di Provinsi Gorontalo, resmi dilaksanakan pada Senin pagi (3/4). Tercatat ada sebanyak 5994 peserta yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini.

Pada hari pertama pelaksanaan ujian, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Wenny Liputo mengatakan, berjalan dengan baik dan lancar, tanpa adanya kendala yang berarti, meski ada keterlambatan pelaksanaan UNBK di 2 sekolah, yakni SMK 1 Motilango dan SMK 1 Paguyaman.

“Keterlambatan itu sendiri dikarenakan adanya gangguan jaringan internet, yang menyebabkan ujian belum bisa dilaksanakan. Akan tetapi kami sudah berkoordinasi dengan pihak penyedia jaringan, untuk segera menyelesaikan masalah tersebut,” kata Wenny.

Wenny berharap, hingga selesai penyelenggaraan Ujian Nasional bersatandar komputer ini, pihak sekolah dan siswa peserta tidak mengalami kendala yang bisa menghambat pelaksanaan UNBK itu sendiri.

Di Provinsi Gorontalo, jumlah peserta Ujian Nasional tingkat SMK yang mengikuti ujian sebanyak 5994 orang, dan di Provinsi Gorontalo pelaksanaan UNBK sendiri sudah mulai diterapkan sejak tahun 2015.