Beranda Hukum & Kriminal HUT ke 73 Persit Harus Dapat Dimaknai Dengan Kedewasaan

HUT ke 73 Persit Harus Dapat Dimaknai Dengan Kedewasaan

38
0

Gorontalo, mimoza.tv – Tumbuh dan berkembangnya serta penuh rasa kedewasaan yang terpatri dalam setiap anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), harus tetap dimaknai dengan rasa yang harus penuh dengan kedewasaan yang tidak kenal tua dan muda.

Bertepatan dengan hari lahirnya ke 73, Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka menggelar kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT), yang digelar di aula Kusno Danupoyo Korem 133/Nani Wartabone. Selasa (16/4/2019). Kegiatan ini juga dirangkai dengan HUT Dharma Pertiwi ke 55 tahun 2019.

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengungkapkan, melalui momentum HUT Persit KCK dan  HUT Dharma Pertiwi, dapat dijadikan sebagai pengobar semangat dan pembangkit motivasi pengabdian ibu-ibu, baik dalam berorganisasi maupun dalam kapasitas sebagai ibu rumah tangga, dan dalam kehidupan sebagai warga masyarakat.

“Peringatan hari jadi kali ini hendaknya juga menjadi momentum yang baik bagi Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun ini,” kata Danrem Arnold dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Arnold juga meminta momentum ini lebih meningkatkan kualitas pengabdian ibu-ibu dalam berorganisasi dan mendukung tugas-tugas suami dimana kedudukan sebagai isteri yang bertugas membina keluarga sangat mempengaruhi kelancaran tugas-tugas suami sehari-hari.

“Sebagai anggota organisasi juga, ibu-ibu diharapkan dapat berperan secara optimal, sehingga Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka benar-benar dapat membantu menciptakan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan tugas-tugas satuan. Anggota Persit senantiasa dituntut untuk mampu meningkatkan perannya sebagai isteri prajurit, anggota organisasi, dan warga masyarakat,” jelas Arnold.

Diakhir sambutan, Arnold juga mengingatkan kembali kepada ibu-ibu, tentang betapa pentingnya memperhatikan pendidikan putra-putrinya.

“Putra putri kita adalah aset yang sangat berharga, baik bagi keluarga maupun bagi bangsa dan negara. Ingatlah, bekal yang paling berharga bagi putra-putri kita bukanlah harta benda, namun pendidikan yang bermutu, baik pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya juga, Ketua Umum Persit KCK mengingatkan tentang pentingnya anggota Persit KCK untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas, dan bijaksana dan sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD.

“Marilah kita mendukung dan menghargai netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga. Saya menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang tak terhingga, atas kerja keras dan kebersamaan seluruh panitia dan pendukung, sehingga peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dapat terselenggara dengan baik dan lancar. “Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danbrigif 22/Otamanasa, Danlanal Gorontalo, Dansat Radar Gorontalo, para Dandim jajaran, Danyonif 715/Motoliato, Danyonif 713/Satya Tama, serta masing-masing Ketua Cabang beserta anggota Persit KCK, Jalasenastri Lanal dan IKKT Sat Radar yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.(luk)